2 Penumpang Tewas Akibat Kecelakaan Bus Pariwisata Rombongan SMP 1 PGRI Wonosari di Tol Jombang

Bus rombongan yang membawa SMP 1 PGRI Wonosari Malang menabrak sebuah truk bermuatan gerabah. (Foto: Dok. PJR Polda Jatim)

bogortraffic.com, JOMBANG – Sebuah bus rombongan yang membawa SMP 1 PGRI Wonosari Malang menabrak sebuah truk bermuatan gerabah di jalan Tol Jombang, tepat nya di KM 695+400 jalur A Tol Jombang-Mojokerto, Selasa (21/5/24) tengah malam.

Dalam kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 23:45 itu, belasan orang mengalami luka-luka, 2 korban diantaranya meninggal.

Berita Lainnya

Kanit 3 PJR Polda Jatim AKP Yudiono mengungkapkan bahwa kecelakaan terjadi saat bus pariwisata dengan nomor polisi Bimirio W-7422-UP sedang menuju timur dijalur A.

Bus tersebut dikendarai oleh Yanto, 32 Tahun warga Gembongan, Ponggok, Blitar dan membawa rombongan SMP 1 PGRI Wonosari, Malang.

“Posisi bus itu berjalan dari arah Yogyakarta menuju Malang.” Ucapnya

Namun, sesampai nya di KM 695+400 A kecamatan Kesamben, Jombang, bus ini tiba-tiba mengalami oleng ke kiri tak terkendali. Kemudian, bus itu menabrak kendaraan truk Nopol N-9674-UH yang sedang membawa gerabah, di kemudikan oleh Arif Yulianto (37), warga Lawang, Malang.

“Pengemudi bus diduga mengantuk sehingga tidak bisa menguasai kemudi sehingga oleng ke kiri.” Ucap AKP Yudiono kepada wartawan.

Yudiono mengatakan kecelakan ini mengakibatkan dua orang tewas, yakni seorang guru dan kernet bus. Selain itu, ada 15 orang luka-luka, termasuk supir bus. Dia mengatakan 33 penumpang lain nya selamat.

“Analisa kami, kecelakaan ini diduga pengemudi supir bus mengantuk.” Ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan