Gelar Bazar Ramadan, Pemkab Bogor Ingin Penuhi Kebutuhan Pokok Dengan Harga Murah

Bazar ramadan Pemkab Bogor. (Foto: Dok Pemkab Bogor)

Bogortraffic.com, KABUPATEN BOGOR- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kolaborasi dengan DWP Kabupaten Bogor serta Pemerintah Kabupaten Bogor telah berhasil menyelenggarakan Bazar Murah Ramadhan. Acara ini bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau, serta untuk mendorong perkembangan usaha para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Bogor.

Ketua DWP Disdagin Kabupaten Bogor, Dini Arif Rahman, menjelaskan bahwa Bazar Murah Ramadhan ini bertujuan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau. “Antusias masyarakat sangat tinggi, tadi ada beras, daging, telur juga sayur dengan harga murah terjual habis. Tujuan kami adalah membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah. Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan lancar, semoga masyarakat bisa terbantu dengan adanya Bazar Murah Ramadhan ini,” ungkap Dini.

Berita Lainnya

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga menyerahkan bantuan sembako kepada para tenaga kebersihan, satpam, dan lainnya. Sementara itu, Wakil Ketua DWP Disdagin Kabupaten Bogor, Lusdiana Yuliasanti Hartono, mengungkapkan bahwa bazar ramadhan tahun ini dilakukan secara kolaborasi antara DWP Kabupaten Bogor, DWP Disdagin, serta berbagai instansi terkait dan para pelaku UMKM.

“Alhamdulillah, berbagai produk kami sediakan di bazar ini mulai dari sembako, daging, telur, ikan, produk olahan, hingga kerajinan dijual dengan harga murah dibawah harga pasaran. Tidak hanya diskon yang tersedia di setiap tenant, kami juga berikan doorprize bagi 65 pembeli yang beruntung,” jelas Lusdiana.

Salah satu warga, Nenih, dari Kelurahan Cibinong, mengungkapkan rasa terbantunya atas kegiatan bazar murah Ramadhan ini, terutama di tengah lonjakan harga kebutuhan pokok di pasaran.

“Senang banget, harganya murah dan produknya juga beragam. Bila perlu kegiatan seperti ini sering-sering dilaksanakan, tidak hanya saat momen bulan suci Ramadhan saja,” tutur Nenih.

Diharapkan, kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi tantangan ekonomi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan