Sampai di Dubai, Skuad Garuda Jalani Latihan Perdana

Tim U-23 Indonesia Jalani Latihan Perdana di Dubai. (Foto: Dok PSSI)

Bogortraffic.com, SEPAK BOLA, DUBAI, Timnas Indonesia U-23 telah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab pada Selasa dinihari waktu Indonesia. Pada petang harinya, Garuda Muda langsung menjalani latihan perdana di Lapangan Humaidal Tayer Stadium di kawasan komplek Al Nasr SC Dubai.

Latihan perdana ini dipimpin langsung oleh pelatih Shin Tae-yong, yang menekankan pada pemulihan fisik dan penyesuaian tim secara keseluruhan.

Berita Lainnya

“Semua berjalan lancar, cuaca baik, dan kondisi para pemain juga bagus,” kata Shin Tae-yong.

Shin menambahkan bahwa meskipun para pemain dalam kondisi baik secara umum, ada tantangan dalam menyesuaikan taktik dan gaya bermain setiap pemain yang berbeda dari berbagai tim sebelumnya.

“Ada pekerjaan rumah untuk mengintegrasikan berbagai gaya bermain menjadi satu kesatuan tim yang kompak. Fokus kami adalah menciptakan kekompakan tim,” jelasnya.

Selama di Dubai, Indonesia akan menghadapi dua laga uji coba tertutup melawan Arab Saudi (5 April 2024) dan Uni Emirat Arab (8 April 2024). Namun, fokus utama tim adalah persiapan untuk pertandingan perdana di Piala Asia U-23 AFC 2024 melawan Qatar pada 15 April.

“Saat ini, fokus kami adalah meningkatkan fisik dan kekompakan tim dalam dua laga uji coba tersebut,” tambah Shin.

Beberapa pemain tim masih dalam perjalanan, termasuk Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Arhan yang dijadwalkan tiba dalam beberapa hari ke depan. Meskipun demikian, kepastian kedatangan Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On masih belum jelas.

Garuda Muda akan menjalani pemusatan latihan di Dubai hingga 10 April sebelum bertanding di Piala Asia U-23 AFC 2024 di Qatar, yang berlangsung mulai 15 April hingga 3 Mei 2024. Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan