Pj. Bupati Bogor Ingatkan PPPK untuk Menjadi Pelayan Publik yang Profesional dan Bertanggung Jawab

Pembukaan Orientasi terhadap PPPK di Auditorium Sekretariat Daerah, Senin (22/4/24). (Foto: Dok. Humas Pemkab Bogor)

bogortraffic.com, KABUPATEN BOGORPj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, menekankan kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk selalu menjalankan tugas dengan profesionalisme, kejujuran, dan konsistensi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini disampaikannya saat Pembukaan Orientasi bagi 3.542 PPPK Tahun 2024 di Auditorium Sekretariat Daerah pada Senin (22/4/24).

“Sebagai pelayan publik, nilai integritas ini harus dikedepankan, yaitu nilai kejujuran dan senantiasa menjunjung tinggi core value ASN Indonesia yang berakhlak, artinya berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif dalam bekerja,” ujar Pj. Bupati Bogor.

Berita Lainnya

Ia juga menegaskan pentingnya tanggung jawab pegawai PPPK dalam memberikan pelayanan publik yang adil, tidak diskriminatif, serta bertanggung jawab terhadap pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pemberdayaan untuk menciptakan masyarakat yang mandiri.

“Mudah-mudahan pengenalan tugas dan fungsi ASN serta pengenalan nilai dan etika pemerintahan ini bisa menciptakan para ASN dan PPPK mampu bekerja dan memberikan layanan kepada masyarakat secara optimal,” tambahnya.

Selanjutnya, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial BKPSDM Provinsi Jabar, Asep Saepuloh, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan aparatur yang profesional dan berkarakter dalam melayani masyarakat.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, semoga aparatur Pemkab Bogor, baik ASN maupun PPPK, semakin berdaya, harmonis, berkualitas, profesional, serta senantiasa menjunjung tinggi aturan dan perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kepala BKPSDM, Kepala Diskominfo, Kepala Diskop UKM, Sekretaris Dinkes, dan Sekretaris Disdik. Dengan upaya ini, diharapkan PPPK dan ASN dapat menjalankan tugasnya dengan baik demi pelayanan maksimal kepada masyarakat Kota Bogor.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan