Peringati Hari Kartini, Pemkab Bogor Gelar Layanan Keluarga Berencana Serentak

Upacara peringatan Hari Kartini tahun 2024 tingkat Kabupaten Bogor, yang berlangsung di lapangan Setda Cibinong, Senin (22/4/24). (Foto: Dok. Humas Pemkab Bogor)

bogortraffic.com, KABUPATEN BOGOR– Dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2024, Pemerintah Kabupaten (pemkab) Bogor menyelenggarakan layanan Keluarga Berencana (KB) serentak di 40 Kecamatan se-Kabupaten Bogor. Layanan ini tersedia bagi masyarakat selama periode 18-26 April 2024. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor mengumumkan hal tersebut saat memimpin upacara peringatan Hari Kartini tahun 2024 di lapangan Setda Cibinong pada Senin (22/4/24). Upacara peringatan Hari Kartini tahun 2024 juga dilaksanakan serentak di seluruh Perangkat Daerah (PD) tingkat Dinas dan Kecamatan se-Kabupaten Bogor.

“Melalui momentum ini, saya mengajak warga masyarakat untuk turut mendukung dan mensukseskan kegiatan pelayanan keluarga berencana dalam rangka peringatan Hari Kartini 2024,” tegasnya.

Berita Lainnya

Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin, menyampaikan bahwa sebagai wujud dalam meneruskan perjuangan Raden Ajeng Kartini, Pemerintah Kabupaten Bogor berupaya untuk memberdayakan serta melindungi hak dan kebutuhan perempuan dan laki-laki secara adil dan manusiawi.

“Saya juga mengajak kepada seluruh kaum perempuan di Kabupaten Bogor untuk terus belajar, berkreasi, berkarya, dan meningkatkan kapasitas serta mengeksplorasi diri lebih luas di era digital seperti saat ini. Juga berpartisipasi dalam politik dan pembangunan,” ungkap Burhanudin.

Dia menambahkan bahwa salah satu strategi peningkatan pemberdayaan perempuan dilakukan melalui program peningkatan kapasitas, kompetensi, dan kesejahteraan kaum perempuan, KB, menekan angka kematian ibu melahirkan, peningkatan asupan gizi ibu, dan memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak dari kekerasan.

“Jika melihat komposisi jumlah penduduk, sumber daya manusia laki-laki dan perempuan hampir setara. Artinya, pembangunan yang dicapai seluruhnya ditentukan oleh perempuan. Selamat Hari Kartini bagi kaum perempuan Indonesia khususnya Kabupaten Bogor, teruslah menjadi inspirasi bagi banyak orang,” tandasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan