Selama Uji Coba Angkot Listrik, Satlantas Polresta Bogor Kota Siap Siaga

Angkot Listrik Bogor mulai mengaspal mulai hari ini. (Foto: Dok Istimewa)

Bogortraffic.com, BOGOR – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat, melakukan pengawasan terhadap uji coba angkutan kota (angkot) listrik rute Cidangiang-Suryakencana yang akan beroperasi selama tiga bulan ke depan.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria, menjelaskan bahwa pihaknya juga berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terkait jam operasional dan mobilisasi angkot listrik tersebut.

Berita Lainnya

“Uji coba ini kami awasi penuh. Kami juga berkoordinasi apakah selama tiga bulan ini waktunya berapa jam dan sebagainya. Ini masih dalam proses diskusi,” ujar Galih usai kick off uji coba angkot listrik, Kamis.

Galih menjelaskan bahwa pengawasan dilakukan terhadap performa sopir angkot, mulai dari kelayakan sopir hingga administrasinya. Selain itu, Satlantas juga mengawasi performa kendaraan dari lima unit angkot listrik yang sedang diuji coba, untuk memastikan sesuai dengan standar keamanan berkendara.

“Kami juga memperhatikan aspek informasi, sehingga masyarakat tidak bingung tentang jam operasional dan rute angkot tersebut. Hal ini akan menjadi fokus diskusi pasca uji coba,” tambahnya.

Galih juga mengimbau agar plat nomor kendaraan angkot listrik ini dilakukan mutasi dari plat hitam ke plat kuning sesuai peraturan.

“Segera lakukan proses mutasi ke Bogor Kota. Plat nomor yang digunakan sebaiknya plat umum atau kuning yang biasa digunakan untuk angkot lain,” paparnya.

Terkait dengan penilangan terhadap angkot listrik, Galih menjelaskan bahwa Satlantas tetap melakukan pengawasan dan kontrol penuh selama masa uji coba.

“Kami menyambut baik uji coba ini. Namun, dalam pelaksanaannya kami tetap melakukan pengawasan dan kontrol penuh,” tegasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan