Bentuk Kepedulian Siloam Hospital, 2573 Pekerja Dapatkan Bantuan Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan

Palangka Raya – Siloam Hospitals Palangka Raya melalui Program CSR memberikan bantuan pengadaan layanan kesehatan kepada 2573 warga yang mendapatkan bantuan perlindungan kerja. Kegiatan sosial ini hasil kerjasama BPJS Ketenagakerjaan Kota Palangkaraya.

Bantuan perlindungan kerja BPJS Ketenagakerjaan ini diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu usai melaksanakan senam sehat bersama di Dermaga Flamboyan Bawah Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Jumat (9/6/2023), beberapa waktu lalu. 

Berita Lainnya

Hera Nugrahayu menyebutkan bahwa Pemko Palangka Raya sangat mengapresiasi adanya bantuan ini, yang merupakan bentuk dari sinergitas dalam meningkatkan kualitas hidup warga Kota Palangka Raya dengan memberikan Bantuan Perlindungan Kerja BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami dari Pemko Palangka Raya sangat mengapresiasi kegiatan ini. kegiatan ini cukup penting dalam rangka memastikan kembali keterjaminan para pekerja dari berbagai risiko yang mungkin terjadi saat bekerja. Kami dari Pemko Palangka Raya sendiri akan terus mendorong BPJS Ketenagakerjaan,” tutur Hera.

Sementara itu, Direktur RS Siloam Palangka Raya, Sigit Riyarto menyebutkan bahwa bantuan ini diberikan sebagai bentuk dukungan terhadap Program Pemerintah Kota Palangka Raya dalam memberikan kesejahteraan bagi warganya.

“Ini merupakan komitmen kami dalam sinergi dan dukungan untuk Pemerintah guna memberikan kesejahteraan masyarakat. Harapan saya tentunya dengan adanya bantuan ini dapat menjadikan pekerja di Kota Palangka Raya lebih terjamin kesejahteraannya,” ujar Sigit.

Rumah Sakit Siloam turut menggelar Pemeriksaan kesehatan gratis Penyakit Tidak Menular (PTM) bagi Warga Kelurahan Langkai. Kegiatan pemeriksaan gratis ini diselenggarakan di kawasan Flamboyan Bawah Kota Palangka Raya, Jumat (9/6/2023) sebagai upaya dalam rangka mendeteksi dini PTM di masyarakat Kota Palangka Raya khususnya Kelurahan Langkai.

Sementara itu, Lurah Langkai, Sri Wanti menyebutkan bahwa bantuan ini merupakan program CSR Rumah Sakit Siloam yang menggandeng BPJS Ketenagakerjaan dan Pemko Palangka Raya Khususnya Kelurahan Langkai.

“Untuk itu, saya selaku Lurah Langkai mengucapkan banyak terima Kasih kepada pihak Rumah Sakit Siloam dan BPJS Ketenagakerjaan atas perhatian dan kepedulian terhadap pekerja rentan di Kelurahan Langkai. Program ini sangat membantu masyarakat kecil, mudah-mudahan adanya bantuan ini dapat meningkatkan semangat para pekerja dalam mencari nafkah,” kata Sri Wanti.

Sri Wanti menjelaskan bahwa jika bantuan ini diberikan dalam jangka waktu tiga bulan, dengan kata lain bahwa para pekerja ini tidak dikenakan iuran BPJS Ketenagakerjaan selama 3 bulan karena sepenuhnya sudah ditanggung oleh pihak RS Siloam.

Lebih lanjut, Sri Wanti menjelaskan bahwa untuk kategori penerima bantuan pekerja rentan yang dimaksudkan ini yaitu para pekerja yang tidak mampu. Dimana sebelumnya para pekerja ini sudah didata oleh pihaknya dan dikategorikan memang layak menerima bantuan.

“Pekerja yang menerima bantuan ini meliputi kalangan buruh,  para pedagang juga sopir angkot dan sebagainya yang mana total keselurahannya ada 2573 pekerja yang menerima bantuan,” pungkas Sri Wanti. 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan