Raih Medali Emas di Cabor E-Sport, Mahasiswa UNTAR Dapat Beasiswa

Jakara – Prestasi mahasiswa tidak selalu berkaitan dengan nilai akademik di perguruan tinggi Seorang mahasiswa diharapkan dapat menggali potensi yang dimiliki termasuk minat dalam permainan atau game di dunia maya.

Salah seorang  Mahasiswa Universitas Tarumanagara – Untar Oliver Budi Wangge berhasil menjadi juara dan meraih medali emas dalam pertandingam Olahraga Elektronik atau E Sport di Sea Games Kamboja.

Berita Lainnya

Atas prestasinya itu, Untar memberikan beasiswa kepada Oliver Budi Wangge mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebagai bentuk apresiasi.

Rektor Universitas Tarumanagara Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., IPU,AE, mengatakan, beasiswa itu berupa pembebasan biaya kuliah di semester depan bagi Oliver. 

“Di semester depan,yakni semester 7 Oliver akan dibebaskan dari biaya kuliah sebagai apresiasi kami,” ujar Rektor Agustinus di Executive Lounge, Gd. Utama Lt. 5 Kampus 1 Universitas Tarumanagara, Rabu (14/06).

Agustinus Purna Irawan menambahkan, pihaknya selalu memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik, baik untuk akademik dan non akademik. Untuk Oliver menjadi salah satu kandidat berkat Raihan medali emas di kancah internasional.

“Prestasi ini memungkinkan Oliver menjadi kandidat untuk memperoleh lulusan terbaik, dimana setiap tahunnya diberikan kepada 5 orang di setiap prodi,” kata Rektor. 

Sementara itu, Oliver Budi Wangge bersyukur atas apresiasi yang diberikan kepada dirinya. Berbagai dukungan dan kemudahan  diperoleh dari kampus.

“Selama mengikuti seleksi nasional, pelatihan nasional dan bertanding di Sea Games Kamboja, saya mendapatkan izin kuliah dan ujian susulan,” ucapnya.

Oliver yang tercatat sebagai mahasiswa program studi Manajemen Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) ini mengakui selama kuliah di Untar selalu belajar mengedepankan integritas dengan bersikap jujur dan menjaga sportivitas.

“Nilai ini diimplementasikan berupa kerja sama antar anggota tim, menghormati keberagaman di negara yang ditempati, dan memerhatikan kualitas performa selama berkompetisi nasional maupun internasional,” ujarnya.

Oliver berpesan kepada rekan-rekannya di Untar untuk selalu percaya terhadap kemampuan dan potensi diri.  

“Jangan biarkan ketakutan sampai menghalangi untuk mencoba dan memberikan yang terbaik dan pandailah berbagi waktu untuk pendidikan dan karir, ‘’tandasnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan