Indonesia Puncaki Daftar Negara Destinasi Liburan Underrated Versi Majalah Rough Guides

Majalah travel asal Inggris, Rough Guides merilis daftar negara yang selama ini diabaikan (underrated) sebagai destinasi liburan. (Foto: Pantai Tanjung Tinggi)

bogortraffic.com, TRAVEL- Majalah travel asal Inggris, Rough Guides, baru saja merilis daftar negara-negara yang selama ini diabaikan (underrated) sebagai destinasi liburan. Indonesia berhasil menempati posisi teratas dalam daftar tersebut.

Penerbit yang didirikan pada 1982 ini menggelar survei kepada wisatawan untuk menunjuk lokasi wisata yang jarang dilirik namun wajib dikunjungi. Hasilnya, Indonesia mendapat banyak perhatian karena keindahan alam dan kekayaan budayanya.

Berita Lainnya

Selain Indonesia, ada dua negara di Asia Tenggara lainnya yang masuk dalam daftar tersebut, yakni Kamboja dan Vietnam. Di Kamboja, selain Angkor Wat yang sudah terkenal, wisatawan juga dianjurkan untuk mengunjungi kota Battambang yang telah ditetapkan sebagai salah satu kota kreatif oleh UNESCO.

Sementara di Vietnam, wisatawan disarankan untuk meluncur ke berbagai destinasi seperti Delta Mekong atau Da Nang. Da Nang menawarkan pantai yang indah, makanan yang lezat, serta hiburan malam yang menarik.

Untuk Indonesia, banyak responden dalam survei tersebut yang jatuh cinta dengan Bali. Pulau Dewata ini tidak hanya terkenal dengan pantainya yang menawan, tetapi juga kekayaan alam dan budayanya seperti di Ubud dan Patung Garuda Wisnu Kencana.

Namun, responden juga menyoroti banyak destinasi liburan lainnya di Indonesia selain Bali. Labuan Bajo, misalnya, menjadi favorit para wisatawan. Di sini, turis bisa menikmati keindahan alam dan berkesempatan melihat hewan komodo yang langka.

Daftar ini menunjukkan bahwa Indonesia memiliki potensi besar sebagai destinasi wisata yang menawarkan pengalaman yang beragam dan unik bagi para pelancong dari seluruh dunia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan