PBNU Sambut Kunjungan Grand Sheikh Al Azhar di Jakarta, Ketum PBNU: Terima Kasih Sudah Mendidik Pelajar Indonesia

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menerima kunjungan Grand Sheikh Al Azhar, Prof. Dr. Ahmed El-Tayeb, pada Rabu (10/7). (Foto: Dok. PBNU)

bogortraffic.com, BOGOR– Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menerima kunjungan Grand Sheikh Al Azhar, Prof. Dr. Ahmed El-Tayeb, pada Rabu (10/7). Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf, beserta jajaran pengurus menyambut tamu kehormatan ini dengan sebuah resepsi di Hotel Pullman Central Park, Jl S. Parman, Jakarta.

“Mulia Imam Akbar Al Azhar Syaikh Dr. Ahmad Al Tayeb, selamat datang di Indonesia, negeri Ahlis Sunnah Wal Jama’ah,” ucap Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf.

Berita Lainnya

Gus Yahya menambahkan bahwa Indonesia adalah negeri yang sejak seribu tahun lalu telah menyambut Ahlis Sunnah Wal Jama’ah dengan ramah, merengkuh hidayah tersebut sebagai bagian dari peradabannya.

Meski beragam suku, budaya, dan agama, Indonesia tetap mempertahankan keramah-tamahannya dan terus bertekad melestarikan persaudaraan, kesetaraan, serta harmoni.

Dalam acara resepsi tersebut, hadir pula para pemimpin agama Katolik, Protestan, Hindu, Buddha, dan Kong Hu Cu, bersama perwakilan jemaat mereka masing-masing.

“Semua bergembira dan berbahagia menyambut kunjungan Syaikh bersama rombongan, dengan penuh rasa terima kasih atas peran Syaikh dan Al Azhar dalam menggaungkan seruan-seruan perdamaian global dari arah Dunia Islam, antara lain dengan memperkenalkan wacana tentang Islam Wasathiyah,” ujar Gus Yahya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Al Azhar yang telah mendidik para pelajar Indonesia dengan ilmu para ulama Ahlis Sunnah Wal Jama’ah selama lebih dari satu abad, sehingga ulama Azhariyyun bertebaran di lingkungan jam’iyyah dan jama’ah.

Hadir dalam penyambutan tersebut hampir 300 orang rektor perguruan tinggi dari lingkungan Nahdlatul Ulama dan lebih dari 1000 orang kader dari Muslimat NU, Ansor NU, Fatayat NU, serta para pelajar putra dan putri NU dan murid-murid Al Azhar.

Acara ini juga diikuti secara virtual melalui sambungan internet oleh jama’ah NU di lebih dari 3000 titik di seluruh Indonesia, sehingga lebih dari 300 ribu orang dapat mengikuti dan menyimak pesan-pesan Imam Akbar Al Azhar siang ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan