Menparekraf Sandiaga Uno Prediksi Lonjakan Wisatawan dan Pemudik di Jalur Puncak

Menparekraf tinjau tempat wisata puncak, senin (8/4/2024). (Foto: Dok Kemenparekraf)

Bogortraffic.com, PUNCAK– Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, memperkirakan jumlah masyarakat yang akan melintasi jalur Puncak pada musim mudik dan libur Lebaran tahun ini mencapai 140 hingga 160 ribu orang.

Dalam rangka memastikan kesiapan jalur wisata Puncak, Bogor, yang diprediksi akan dipadati masyarakat dan wisatawan, Sandiaga melakukan peninjauan langsung.

Berita Lainnya

Peninjauan dimulai dari Pos Terpadu Operasi Ketupat Lodaya 2024 Polres Bogor di Pos Polisi Gadog, Senin (8/4/2024). Di sana, Sandiaga melihat langsung sistem pemantauan lalu lintas yang ditempatkan serta pos-pos mudik dari sejumlah instansi terkait.

“Kami melihat kesiapan dari jalur mudik yang juga bersinergi dengan jalur wisata. Jadi jalur Puncak ini selalu menjadi pilihan utama untuk wisatawan tapi juga menjadi pilihan bagi para pemudik terutama yang kendaraan roda dua. Dan kami mengapresiasi kerja sama yang luar biasa antara Pak Pj Bupati (Kabupaten Bogor) dengan instansi terkait,” ujar Menparekraf Sandiaga.

Sandiaga menyatakan bahwa jumlah peningkatan wisatawan dan pemudik yang melalui jalur Puncak Bogor meningkat empat kali lipat dari kapasitas jalan. Oleh karena itu, perlu dilakukan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi lonjakan tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan