Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Lakukan Rechecking Ke Delapan Desa Pemenang Lomba 10 Pokok Program PKK

KABUPATEN BOGOR – Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Halimatussadiyah Iwan, kembali melakukan rechecking kepada delapan desa dari delapan kecamatan yang terpilih sebagai pemenang dalam lomba 10 pokok program PKK tingkat Kabupaten Bogor tahun 2023 setelah melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) penerapan 10 pokok program PKK se-Kabupaten Bogor.

Delapan desa dan kecamatan yang masuk dalam delapan besar lomba 10 pokok program PKK adalah mereka yang berhasil mengimplementasikan program tersebut dengan baik dalam Kabupaten Bogor tahun 2023.

Berita Lainnya

Halimatussadiyah Iwan menjelaskan bahwa kegiatan rechecking ini merupakan kelanjutan dari Monev yang telah dilakukan sebelumnya di 40 desa yang tersebar di seluruh kecamatan Kabupaten Bogor. Tujuan rechecking adalah untuk mengecek dan menilai kembali keunggulan serta kelebihan yang ada di Desa Mekarjaya, terutama terkait penerapan 10 program pokok PKK.

Ada lima poin penilaian yang akan dilakukan dalam kegiatan rechecking ini, meliputi pengelolaan administrasi dan dasa wisma, penerapan program pola asuh anak dan remaja, program Galeri Pelangi, pemanfaatan lahan pekarangan dan aku hatinya PKK, serta Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana.

“Apresiasi kepada TP-PKK desa yang masuk delapan besar, salah satunya TP-PKK Desa Mekarjaya, ini pencapaian luar biasa bisa menyisihkan 32 desa lainnya. Penerapan 10 pokok program PKK sudah dilakukan cukup baik, sehingga diharapkan mampu mendorong terwujudnya keluarga Kabupaten Bogor yang sehat, sejahtera dan juara lahir batin,” tegas Halimatussadiyah Iwan Pada Senin (18/9/23).

Ia juga berharap bahwa momentum rechecking ini akan menginspirasi TP-PKK Kabupaten Bogor untuk terus berinovasi, kreatif, dan aktif dalam menerapkan 10 pokok program PKK kepada masyarakat.

“Selain silaturahmi momentum ini sebagai ajang untuk mempromosikan keunggulan yang dimiliki TP-PKK Desa Mekarjaya dan Kecamatan Cigudeg agar bisa menjadi terbaik di Kabupaten Bogor, untuk kedepannya dapat mewakili Kabupaten Bogor di tingkat Provinsi Jawa Barat,” imbuhnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan