Luhut: “Whoosh” Masih Gratis Hingga Pertengahan Oktober

Dok. YouTube Sekretariat Presiden
Dok. YouTube Sekretariat Presiden

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, mengumumkan bahwa kebijakan untuk menggratiskan tarif transportasi Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) akan berlanjut hingga pertengahan Oktober 2023. Pernyataan ini disampaikan saat agenda peresmian Kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasiun Halim, Jakarta Timur, Senin (2/10/2023).

Menurut Luhut, selama tiga pekan uji coba gratis KCJB, masyarakat menunjukkan antusiasme luar biasa terhadap layanan kereta cepat. “Masyarakat langsung merasakan sendiri kemanfaatannya, berkat keandalan sistem yang telah teruji dan tingginya rasa penasaran masyarakat terhadap uji coba gratis KCJB,” katanya.

Berita Lainnya

Luhut menegaskan bahwa agenda peresmian KCJB menjadi catatan bersejarah, menandai keberhasilan Indonesia menyelesaikan proyek perkeretaapian modern di tengah berbagai tantangan, seperti pembebasan lahan, koordinasi lintas kepentingan, dan masalah pendanaan yang sulit selama pandemi Covid-19.

“Sejak kami menerima penugasan pada akhir 2019, banyak masalah dan kendala yang kami temukan. Namun, berkat kerja sama yang baik antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, BUMN, masyarakat, swasta, dan pemerintah Tiongkok bersama seluruh perusahaannya yang terlibat, tantangan itu berhasil diatasi,” ungkapnya.

Kebijakan gratis hingga pertengahan Oktober diharapkan dapat terus meningkatkan minat masyarakat terhadap layanan Kereta Cepat Jakarta Bandung dan memberikan kesempatan kepada lebih banyak orang untuk merasakan kenyamanan serta kecepatan transportasi yang ditawarkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan