Lolos Semi Final Piala Asia U-23, Erick Thohir: Mereka Pencetak Sejarah Baru

Timnas Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23. (Foto: Dok PSSI)

bogortraffic.com, DOHA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, merasa sangat bersyukur dan bangga atas prestasi gemilang Timnas Indonesia U-23 yang berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U-23.

Erick Thohir menyatakan bahwa Garuda Muda layak dinobatkan sebagai pencetak sejarah baru dalam sepakbola Indonesia.

Berita Lainnya

“Mereka membawa kebanggaan bagi bangsa melalui perjuangan yang luar biasa, terutama melalui drama adu penalti setelah pertandingan berakhir imbang 2-2 dalam waktu normal dan perpanjangan waktu.” ujarnya

Kemenangan dramatis atas tim kuat Korea Selatan dalam adu penalti dengan skor 11-10 menjadi momen bersejarah bagi sepakbola Indonesia.

Ia menyebut, Prestasi ini tidak hanya menciptakan sejarah baru bagi Indonesia, tetapi juga mendekatkan Indonesia dengan mimpi baru untuk melaju ke Olimpiade Paris 2024.

“Saya bersyukur kepada Yang Kuasa dan merasa bangga kepada para pemain, pelatih, ofisial, serta seluruh timnas yang bermain sangat luar biasa dan terus menciptakan sejarah bagi sepakbola Indonesia. Generasi emas pesepakbola muda ini telah berjuang dengan semangat tinggi, mental baja, dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Terima kasih,” ujar Erick Thohir.

Timnas Indonesia U-23 menunjukkan performa yang impresif sejak awal pertandingan, meskipun sempat terkejut dengan gol dari Korea Selatan. Namun, keunggulan mereka melalui gol Rafael Struick pada menit ke-15 dan gol kedua Struick di menit ke-45+3 berhasil membawa mereka unggul.

Meskipun Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah bermain dengan 10 pemain, Timnas Indonesia U-23 tetap menjaga kedisiplinan, mental, dan motivasi tinggi. Hal ini menjadi kunci kemenangan mereka atas juara grup B ini.

Erick Thohir menegaskan bahwa momentum berada di pihak Timnas Indonesia sejak awal turnamen hingga saat ini, dan semangat tersebut akan terus memotivasi mereka menuju semifinal, bahkan final.

Doa dan dukungan dari seluruh rakyat dan pecinta sepakbola nasional sangat diharapkan dalam mewujudkan mimpi lebih tinggi bagi Timnas Indonesia U-23.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan