Berkah Ramadan Bersama BPKH 1445 H Wujud Kepedulian Umat

Kepala Badan Pelaksana BPKH Fadlul Imansyah. (Foto: Dok Humas BPKH)

Bogortraffic.com, JAKARTA – Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) telah meluncurkan program “Berkah Ramadan Bersama BPKH 1445 H” dalam kemitraan dengan Mitra Kemaslahatan yang telah diaksanakan secara rutin selama 4 tahun berturut-turut dan terus berusaha ditingkatkan kualitas dan kebermanfaatannya. Program ini menghadirkan sejumlah inisiatif kemaslahatan untuk masyarakat Indonesia.

Kepala Badan Pelaksana BPKH Fadlul Imansyah menjelaskan bahwa program ini merupakan komitmen BPKH dalam meningkatkan manfaat Dana Abadi Umat bagi umat Islam di Indonesia.

Berita Lainnya

“Kami berharap program ini dapat membantu meningkatkan kualitas bacaan Al Quran, memberikan akses yang lebih luas kepada umat Islam untuk mempelajari Al Quran, serta meningkatkan syiar Islam di bulan Ramadan yang penuh berkah ini,” ujarnya.

“Kami berharap program ini dapat membantu meningkatkan kualitas bacaan Al Quran, memberikan akses yang lebih luas kepada umat Islam untuk mempelajari Al Quran, serta meningkatkan syiar Islam di bulan Ramadan yang penuh berkah ini,” ujarnya.

Fadlul menambahkan, program tersebut mencakup berbagai kegiatan seperti buka bersama, pembagian parcel lebaran, program literasi Al Quran, serta revitalisasi masjid di terminal di Pulau Jawa.

Dalam upaya menyebarkan manfaat yang merata, BPKH bekerja sama dengan 12 mitra kemaslahatan, termasuk Baitulmaal Muamalat, BAZNAS, dan Rumah Zakat. Penyaluran program ini akan mencakup berbagai daerah di seluruh Indonesia, dari perkotaan hingga pelosok desa, serta ditujukan untuk berbagai lapisan masyarakat.

Tidak hanya itu, program ini juga didukung oleh nilai manfaat Dana Abadi Umat, yang pokoknya tetap dan terus bertambah. Dengan total anggaran sebesar Rp 12,6 miliar, program ini menjadi salah satu wujud nyata dari pengelolaan dana haji yang bertanggung jawab dan bermanfaat bagi umat Islam.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Menteri Agama, Saiful Rahmat Dasuki, menyambut baik program ini dan mengapresiasi atas peran BPKH dalam memberikan manfaat kepada umat melalui program kemaslahatan.

“BPKH mempunyai posisi yang strategis dalam pengelolaan dana haji dan diharapkan bisa memberikan manfaat kepada umat melalui program kemaslahatannya,” kata Saiful.

Program ini diluncurkan di Jakarta pada Selasa (26/03/2024) bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1445 H dan menghadirkan berbagai program kemaslahatan, antara lain:

1. 4000 Program Buka Bersama dan Parcel lebaran
2. 20.000 Program Berbagi Al Quran
3. 7.777 Program Kado Ramadan
4. 500 Program Berbagi Al Quran Braille Ramadan
5. 1.00 Program Pelatihan Da’i Berbagi Al Quran Braille Ramadan
6. 1.000 Program Berbagi Mushaf Juz 30 Isyarat
7. 3.600 Program Balik kerja Bareng BPKH
8. 500 Speaker Murotal
9. Pelatihan Dai bahasa Isyarat
10. Program Revitalisasi 20 Masjid terminal di 4 provinsi Pulau Jawa
11. Program Ekspresi (Ekspedisi Ramadan Penuh Inspirasi)
12. 500 Mushaf Imam

Dengan kolaborasi yang kuat antara BPKH dan mitra kemaslahatan, program “Berkah Ramadan Bersama BPKH 1445 H” diharapkan dapat memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat Indonesia dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan