Tak di Lapangan Sempur, Pemkot Bogor Sebut Salat Idul Adha Tahun Ini Digelar di Masjid Raya Al-Miraj

Pemerintah Kota Bogor menetapkan penyelenggaraan Salat Idul Adha akan berlangsung di Masjid Raya Al-Miraj. (Foto: Dok. BT/Fadlan)

bogortraffic.com, KOTA BOGOR- Penyelenggaraan Salat Idul Adha di Kota Bogor pada tahun ini tidak akan digelar di Lapangan Sempur seperti tahun-tahun sebelumnya. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menetapkan Salat Idul Adha akan berlangsung di Masjid Raya Al-Miraj, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, pada Senin (17/6/2024) pagi.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari, menyatakan bahwa pada Idul Adha tahun ini, Pemkot Bogor akan menyerahkan sejumlah hewan kurban kepada pihak DKM Masjid Raya.

Berita Lainnya

“Untuk jumlahnya saya belum tahu. Tapi pasti akan kami serahkan. Meski salat di Masjid Raya, saya juga akan memantau penyelenggaraan penyembelihan di Masjid Agung Kota Bogor,” terangnya di Makopolresta pada Sabtu (15/6/2024).

Hery berharap seluruh penyelenggaraan penyembelihan hewan kurban di Kota Bogor berjalan lancar. Ia mengimbau masyarakat untuk memperhatikan kebersihan, ketertiban, dan pembuangan limbah supaya tidak mencemari lingkungan.

“Hewan yang disembelih juga kami harap mesti punya sertifikat sehat dan aman dari pemerintah,” tekan dia.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, mengatakan pihaknya akan melakukan pengamanan momen Idul Adha tahun ini, mulai dari malam takbiran, penyembelihan, hingga pendistribusian daging hewan kurban.

“Kami lakukan pengamanan baik pada malam hari, terkait dengan antisipasi kerawanan kejahatan malam apakah itu miras maupun narkoba. Apalagi ini masuk malam libur. Kemudian kami juga akan bersiaga saat salat ied pada lokasi-lokasi penyelenggaraan,” ujarnya.

Bismo menyebut pihaknya akan menerjunkan 500 personel dalam penjagaan penyelenggaraan Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Dengan persiapan yang matang dan koordinasi antara Pemkot Bogor dan pihak keamanan, diharapkan penyelenggaraan Idul Adha 1445 H di Kota Bogor dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan