Ketua DPRD Kabupaten Bogor Berharap Persikabo Liga 2 2024/2025 Diperkuat Talenta Lokal

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. (Foto: Dok. BT/Fadlan)

bogortraffic.com, BOGOR- Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, menyampaikan harapan besar agar skuad Persikabo yang akan berlaga di Liga 2 musim 2024/2025 dipenuhi oleh talenta pesepakbola asal Kabupaten Bogor, yang berasal dari binaan klub anggota PSSI Askab Bogor maupun binaan PPOPM Kabupaten Bogor.

Rudy Susmanto menyatakan bahwa kualitas talenta sepakbola Kabupaten Bogor tidak kalah dari pemain daerah lain.

Berita Lainnya

“Saya sering mengikuti perkembangan sepakbola Bogor dan Persikabo dari media. Saya juga bangga ada beberapa pemain muda asal Bogor yang banyak berlaga di klub Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 di Indonesia selama ini,” tegas Rudy pada Sabtu, 15 Juni 2024.

Rudy juga mengapresiasi prestasi dua pesepakbola asal Kabupaten Bogor, yakni Ryan Kurnia dari Kecamatan Gunung Putri dan Faris dari Kecamatan Cibinong, yang menjadi bagian dari skuad Persib Bandung yang meraih juara Liga 1 2023/2024. Selain itu, talenta sepakbola Kabupaten Bogor juga sering dipanggil masuk Timnas Usia 17 atau U20.

“Jika skuad Persikabo banyak dihuni para pemain asli Kabupaten Bogor, maka ini akan berdampak pada dukungan dan rasa cinta masyarakat bola Kabupaten Bogor kepada skuad Persikabo,” ujarnya.

Rudy berharap manajemen dan jajaran pelatih Persikabo lebih mengoptimalkan talenta pemain muda asal Kabupaten Bogor untuk menjadi bagian dari skuad Persikabo 2024/2025. “Persikabo adalah marwah sepakbola Kabupaten Bogor. Makanya saya berharap akan banyak pemain muda Kabupaten Bogor yang masuk skuad Laskar Pajajaran,” tegasnya.

Rudy juga menekankan bahwa Persikabo harus tetap bermarkas di Cibinong, baik di Stadion Mini Cibinong maupun Stadion Pakansari. Sebagai pengurus pusat cabang olahraga Polo Berkuda, Rudy mendukung revitalisasi Stadion Mini Cibinong agar memenuhi syarat atau standar PSSI dan dapat menggelar Liga 2 musim depan.

“Stadion Mini Cibinong yang dulu bernama Stadion Persikabo harus tetap jadi markas Laskar Pajajaran. Makanya Stadion Mini Cibinong harus dibenahi lagi seperti penggantian pagar tribun festival, pembuatan lintasan atletik, ganti rumput, pembuatan media center, ruang medis, ruang ganti, akses difabel, dan penataan kantin yang ada di Stadion Mini Cibinong,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan