Raih 3 Medali Emas, Kota Bogor Berada di Posisi 5 Kejurda Jabar 2023

Kota Bogor – Para atlet junior pencak silat meraih tiga medali emas dan satu meraih medali perunggu di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Barat tahun 2023. Kejurda Pencak Silat Pelajar Jabar 2023 sudah digelar pada 9-11 Juni 2023 lalu di Kota Bandung. Kota Bogor masuk ke peringkat lima besar dan menumbangkan 15 wilayah lain di Jawa Barat. Diantaranya Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Karawang.

Pada Senin (19/6/2023), jajaran atlet, pelatih, manajemen dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bogor serta pengurus KONI mendatangi Balai Kota Bogor. Kedatangan mereka langsung disambut Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim.

Berita Lainnya

“Terima kasih sudah mengharumkan nama Kota Bogor. Dengan segala keterbatasan, saya tahu ini tidak mudah. Namun jiwa muda dan semangat kalian berhasil membuktikan itu,” kata Dedie kepada para atlet.

Kepada mereka pula, Dedie berpesan agar para atlet harus menjaga mental juaranya. Jangan mudah tergoda dengan hal lain yang bisa memecah fokus dan konsentrasi. Terlebih, persiapan untuk menghadapi Porprov 2026 yang dimana Kota Bogor sebagai tuan rumahnya.

“Pembinaan, pelatihan, harus fokus. Memproyeksikan prestasi tertinggi dalam Porprov nanti. Dan proses menuju itu, kita membangun kampung atlet, mudah – mudahan lebih cepat selesai,” sambungnya.

Masih kata Dedie, untuk meningkatkan prestasi kedepan harus ada kolaborasi dan sinergi serta perencanaan yang matang. Tak lupa, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor juga siapkan anggaran yang cukup besar.

Sebagai informasi tambahan, atlet peraih medali Emas diantaranya dari kelas A Putri, Nazmi Orlin Mulyana, kelas D Putri, Meranti Sherylia dan kelas I Putra, Dimas. Mereka, selanjutnya akan mengikuti pelatda Jabar di Bandung, untuk mengikuti Kejurnas Pencak Silat Pelajar di TMII pada akhir Juli ini.

“Saya juga berkeinginan bibit – bibit atlet ini dipersiapkan, yang belum juara harus juara. Juara bukan semata – mata membuat harum nama Kota Bogor, tapi juga ada jalur prestasi, ada keuntungan lainnya,” kata Dedie.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan