Dua Mobil Stargazer Diberikan oleh PT Hyundai Motor untuk Pendidikan Vokasi di Jabar

Bogor Traffic, Jawa Barat – Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) menerima dua unit mobil stargazer yang akan digunakan untuk pembelajaran di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jabar. Mobil-mobil ini diserahkan oleh PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) dalam rangka Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mendukung kemajuan pendidikan vokasi di wilayah tersebut.

Seremoni penyerahan dilaksanakan di Kantor Disdik Jabar, Kota Bandung, pada Kamis (14/9/2023). Dua unit mobil stargazer ini akan digunakan oleh SMKN 6 Bandung dan SMKN 1 Kawali untuk mendukung kompetensi keahlian teknik kendaraan ringan otomotif (TKRO).

Berita Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan Jabar, Wahyu Mijaya, mengungkapkan bahwa CSR ini memberikan kontribusi yang sangat berarti dalam mendukung pembelajaran di sekolah. Beberapa sekolah masih mengalami kendala dalam hal kekurangan alat praktik.

“CSR ini sangat membantu pembelajaran di sekolah. Sebab, ada sekolah yang masih kekurangan alat praktik. Jadi, ini adalah upaya agar siswa bisa tetap berada di garis depan dalam pembelajarannya dengan alat-alat praktik melalui kerja sama dengan industri,” ujar Wahyu Mijaya.

Dengan bantuan dua mobil stargazer ini, Kadisdik berharap dapat mengoptimalkan pembelajaran dengan menggunakan alat praktik yang sesuai dengan perkembangan zaman. Ini akan memastikan bahwa siswa-siswa memiliki pengetahuan dan keterampilan yang relevan dengan kebutuhan industri.

“Sehingga, nanti saat siswa bekerja, apa yang mereka pelajari di sekolah sesuai dengan yang ada di industri,” tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan Jabar juga menyampaikan terima kasih kepada PT HMMI atas kontribusinya dalam mendukung pendidikan vokasi di Jabar. Selain itu, ia berharap kerja sama semacam ini dapat diperluas dengan perusahaan-perusahaan lain di masa depan.

“Pada Maret lalu, Disdik Jabar telah menjalin kerja sama dengan tak kurang dari 170 perusahaan untuk mendukung pendidikan di SMK,” tambah Wahyu Mijaya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan