Akibat Cidera, Beckham Putra Gagal Bela Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Beckham Putra Nugraha mengalami cedera pada laga kontra Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 28 Maret 2024. (PERSIB.co.id/Sutanto Nurhadi Permana)

Bogortraffic.com, BANDUNG – Cedera kembali menjadi halangan bagi Beckham Putra Nugraha untuk membela Tim Nasional Indonesia. Gelandang muda PERSIB ini harus membatalkan keberangkatannya ke Qatar untuk bergabung dengan Tim Nasional di Piala Asia U-23 2024 karena cedera yang dideritanya dalam pertandingan melawan Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada 28 Maret 2024.

Kejadian ini mirip dengan yang dialaminya tahun lalu saat ia tidak dapat berpartisipasi dalam Asian Games 2023 di Cina karena cedera paha bagian dalam yang ia alami saat membela Tim Nasional di Piala AFF U-23. Selain absen dari Asian Games, Beckham juga tidak termasuk dalam daftar pemain untuk kualifikasi Piala Asia U-23 di Solo.

Berita Lainnya

Cedera kali ini dialami Beckham di bagian punggung kaki kanannya. Meskipun namanya telah masuk dalam daftar skuad yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong, namun ia harus membatalkan keberangkatannya ke Qatar.

“Sangat kecewa karena kembali tidak bisa bermain bersama Timnas. Saya sudah menyiapkan diri untuk timnas, tapi pasti ada hikmah di balik ini,” ungkap Beckham, Senin, 1 April 2024.

Meskipun kondisinya sudah membaik, dengan rasa sakit dan bengkak yang jauh berkurang, namun ia masih belum dapat menjalani kegiatan secara normal. Beckham berencana menjalani pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui kondisi cederanya pada Senin, 1 April 2024.

“Kondisi lebih baik, bengkak sama sakitnya berkurang. Semoga hasil CT Scan tidak menunjukkan cedera serius,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan