Resmikan SPAM Cipinang Gading, Bima Arya: Ribuan Warga Bisa Nikmati Air Bersih

Bima Arya Resmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Cipinang Gading, pada Minggu (31/3/2024). (Foto: Dok Pemkot Bogor)

Bogortraffic.com, KOTA BOGOR – Wali Kota Bogor, Bima Arya, secara simbolis meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Cipinang Gading yang terletak di Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, pada Minggu (31/3/2024).

Peresmian tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Bogor, Syarifah Sofiah, dan jajaran direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan, termasuk Direktur Utama (Dirut), Rino Indira Gusniawan, Direktur Teknik (Dirtek), Ardani Yusuf, dan Direktur Umum (Dirum), Rivelino Rizky.

Berita Lainnya

SPAM Cipinang Gading, dengan kapasitas produksi 50 liter per detik, merupakan inisiatif Perumda Tirta Pakuan dalam rangka ulang tahunnya yang ke-47 untuk memberikan layanan air bersih kepada warga Bogor Selatan yang sebelumnya mengandalkan sumber air dari pegunungan.

“Warga Bogor Selatan, khususnya di Mulyaharja, kini dapat menikmati layanan air bersih yang berkualitas. Ini adalah kolaborasi dari Tirta Pakuan dengan berbagai pihak,” kata Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Dalam kesempatan tersebut, Bima Arya memberikan apresiasi kepada jajaran Direksi Perumda Tirta Pakuan atas upaya mereka dalam meningkatkan kualitas penyediaan air minum di Kota Bogor.

Sementara itu, Dirut Perumda Tirta Pakuan, Rino Indira Gusniawan, menjelaskan bahwa pembangunan SPAM Cipinang Gading telah direncanakan sejak beberapa tahun yang lalu melalui proses dan kajian yang panjang.

Dengan kolaborasi antara Pemkot Bogor, pemerintah pusat, DPRD, perbankan, dan masyarakat, pembangunan SPAM Cipinang Gading dapat terlaksana. “Hari ini kita bisa membangun 50 liter pertama untuk melayani sekitar 5.000 pelanggan di wilayah Bogor Selatan,” ujarnya.

Selain memberikan layanan air bersih kepada warga, SPAM Cipinang Gading juga melibatkan masyarakat dalam aktivitas kebersihan dan penjagaan sungai secara periodik, sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan