STY Fokus Tingkatkan Fisik dan Kekompakan Skuad Garuda untuk Piala Asia U-23

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto: Dok. PSSI)

Bogortraffic.com, DUBAI– Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menegaskan fokusnya untuk meningkatkan fisik dan kekompakan tim menjelang laga perdana Piala Asia U-23 2024. Hal ini diwujudkan melalui pemusatan latihan (TC) yang sedang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Dalam persiapan yang intensif, Timnas Indonesia U-23 menjalani TC selama 10 hari sejak 2 April 2024. Shin Tae-yong membawa 28 pemain untuk TC tersebut, dengan rencana hanya memilih 23 pemain untuk membela Garuda Muda di turnamen bergengsi tersebut.

Berita Lainnya

Menghadapi Qatar sebagai lawan pertama, Shin Tae-yong akan memperkuat aspek fisik dan kekompakan tim melalui dua laga uji coba yang dijadwalkan.

“Pertandingan pertama di Piala Asia nanti. Jadi ya fokus kita adalah bagaimana meningkatkan fisik pertandingan para pemain, dan kekompakan mereka selama di dua laga uji coba nanti,” ujar Shin.

Dua laga uji coba tersebut akan melibatkan Timnas Arab Saudi U-23 pada 5 April 2024 dan Timnas Uni Emirat Arab U-23 pada 8 April 2024, yang berlangsung secara tertutup.

Pada 15 April 2024, Timnas Indonesia U-23 akan melawan Timnas Qatar U-23 di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha. Kemenangan di laga tersebut akan menjadi kunci bagi Garuda Muda untuk menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan