Erick Thohir Harap Whoosh Jadi Transportasi Para Pemain Piala Dunia U-17

Bogor Traffic, Olahraga – Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, bersama dengan FIFA Team Project Venue Management Christian Schmölzer dan Venue Manager FIFA Sunny Kohli, melakukan uji coba menggunakan kereta cepat Whoosh dari Stasiun Halim, Jakarta, ke Stasiun Tegalluar, Bandung, pada Senin (9/10/2023). Langkah ini diambil untuk memastikan peran penting Whoosh dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

Erick Thohir menyatakan bahwa FIFA ingin memastikan Whoosh dapat mendukung perpindahan tim, barang, dan panitia dari Jakarta ke Bandung, mengingat kedua kota tersebut menjadi tuan rumah dua grup dan banyak tim besar. Penggunaan Whoosh diharapkan dapat memudahkan pergerakan tim dan barang, memastikan kelancaran penyelenggaraan turnamen.

Berita Lainnya

“FIFA mendukung penuh penggunaan Whoosh dalam Piala Dunia U-17 karena akan bermanfaat dalam mempercepat pemulihan pemain pasca pertandingan,” kata Erick Thohir dalam perjalanannya menuju Bandung.

Menurut Erick, Whoosh juga akan memberikan pengalaman menarik bagi para peserta, sekaligus menjadi daya tarik tersendiri. Pemerintah juga sedang berupaya untuk menambah frekuensi perjalanan Whoosh selama Piala Dunia U-17, terutama saat periode tingginya perpindahan antara Jakarta dan Bandung.

“Saat turnamen pada 10-24 November, perpindahan Jakarta ke Bandung akan tinggi. Kota akan coba menambah jam Whoosh, nanti ada pagi, sore, jam 14.00 WIB, dan 22.30 WIB. Ini masih kita ajukan,” tambahnya.

Erick memastikan bahwa tim peserta akan ditempatkan di gerbong khusus, terpisah dari penumpang lain, sebagai komitmen Indonesia dalam menjaga keamanan dan kenyamanan para pemain.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan