Rombongan Jamaah Haji Kloter 49 Asal Kota Bogor Diberangkatkan ke Embarkasi Bekasi

Ratusan jamaah haji Kota Bogor dilepas di Masjid Raya, Minggu (2/6/2024). (Foto: Dok. Fikri Rahmat Utama/Radar Bogor)

bogortraffic.com, BOGOR – Rombongan jamaah haji kloter 49 asal Kota Bogor resmi diberangkatkan ke embarkasi Bekasi sebelum menuju tanah suci. Kepergian ratusan jamaah haji ini dilepas di Masjid Raya Kota Bogor pada Minggu (2/6/2024).

Acara pelepasan ini dihadiri oleh ratusan masyarakat yang turut mengantarkan kepergian 397 jamaah haji Kota Bogor. Para jamaah diangkut menggunakan 12 bus menuju embarkasi Bekasi.

Berita Lainnya

Salah satu jamaah, Ahmad Said, yang berangkat haji bersama istrinya, Dian Sofa, mengaku telah mempersiapkan diri secara maksimal untuk menjalankan ibadah haji. “Semua persiapan yang bisa dikerjakan, kami kerjakan dengan maksimal agar ibadah bisa berjalan dengan lancar nantinya,” ungkap pria berusia 46 tahun ini.

Ahmad, seorang ASN di salah satu kementerian, beralamat di Ciomas, Kabupaten Bogor. Namun, ia memilih untuk mendaftarkan diri untuk haji di Kota Bogor. “Daftarnya 2013 sekitar bulan Juli, saya daftar di sini karena lebih dekat saja dibanding ke Kabupaten,” sebutnya.

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, berharap seluruh jamaah haji Kota Bogor bisa menjalankan ibadahnya dengan lancar dan maksimal. Ia juga mendoakan agar para jamaah diberikan kesehatan dan kekuatan, sehingga dapat kembali ke Bogor dan berkumpul bersama keluarga sebagai haji mabrur.

“Kita juga berharap bahwa para jamaah bisa mendoakan seluruh warga Kota Bogor dan Kota Bogor agar aman, damai, dan nyaman,” ungkap Atang.

Atang menilai bahwa pelayanan haji setiap tahun semakin meningkat dan meminta agar kualitas pelayanan ini terus dipertahankan. “Jangan sampai ada jamaah haji yang terlantar, terutama untuk yang lansia ini harus diperhatikan. Kita titip ini tugas untuk para petugas haji,” pintanya.

Pelepasan ini diiringi doa dan harapan dari masyarakat yang mengantar, serta para pejabat yang hadir, agar seluruh jamaah dapat menjalankan ibadah haji dengan khusyuk dan selamat sampai kembali ke tanah air.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan