PPDB SMA 2024 di Bogor Dibuka, Pj Bey Ingatkan Harus Transparan

bogortraffic.com, BOGOR – Pendaftaran Penerimaan Didik Baru (PPDB) untuk jenjang SMA di Kota Bogor tahun ajaran 2024-2025 dibuka secara serentak pada Senin (3/6/24).

Pj Gubernur Jawa barat, Bey Machmudin mengatakan, Pemerintah Provinsi sebagai Instansi yang berkewenangan atas penyelenggaraan PPDB jenjang SMA telah berkomitmen untuk menghapuskan segala praktek penyelewengan dalam PPDB.

Berita Lainnya

Ia pun berjanji di penerimaan PPDB tahun ajaran 2024-2025 ini, semua proses harus dilaksanakan secara transparan dan jelas.

“Saya sudah tegaskan semua harus transparan jelas, tidak ada titip-menitip, tidak ada namanya jual kursi,” ucap Bey di Balai Kota Bogor, pada Senin (3/6/24).

Bey menghimbau kepada orangtua yang anaknya tidak berhasil diterima di SMA pilihan agar memilih sekolah lain, bukan malah memaksakan sehingga berbuat curang dengan cara menyogok atau melakukan upaya lain.

“Dan saya ingatkan ke orangtua, kalau anaknya tidak diterima disekolah favorit, ya cari sekolah lain saja. Jangan memaksakan, jangan berbuat curang dengan menyogok dan sebagainnya, kami sangat menentang hal itu,” tegas Bey.

Dirinya bahkan meminta warga dan media yang menemukan adanya kecurangan untuk langsung melaporkan hal tersebut pada Pj Walikota kota Bogor. Sebab dirinya amat ingin PPDB tahun ajaran 2024-2025 ini selenggarakan secara transparan dengan serius.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan