Polda Metro Jaya Siaga Antisipasi Kemacetan pada ‘Mudik Lokal’ di Jadetabek

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi. (Foto: Dok Istimewa)

Bogortraffic.com, JAKARTAKepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) gencar melakukan upaya untuk mengantisipasi kemacetan di kawasan Jadetabek saat momen ‘mudik lokal’.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, menjelaskan bahwa ‘mudik lokal’ merujuk pada pergerakan antara Tangerang ke Jakarta, dari Jakarta ke Bekasi, dan sebagainya. “Di wilayah Polda Metro Jaya, petugas kami telah disiagakan di lapangan,” ujarnya pada Rabu (10/4/2024).

Berita Lainnya

Untuk mengatasi potensi kemacetan, polisi lalu lintas telah ditempatkan untuk mengurai lalu lintas yang biasanya padat selama ‘mudik lokal’.

Ade menegaskan bahwa pihaknya tetap siaga dengan patroli 24 jam untuk memastikan keamanan selama perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah. Sejumlah anggota juga bersiaga di pos pengamanan untuk mengawasi situasi.

“Pos pengamanan telah didirikan, dan kantor polisi tetap beroperasi tanpa henti. Layanan kepolisian 110 juga beroperasi 24 jam,” tambahnya.

Dia juga mengajak masyarakat untuk tidak khawatir meninggalkan rumah untuk melakukan mudik lokal, karena selalu ada petugas di lapangan yang bekerja sama dengan jajaran Pomdam Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan