Dishub Bandung Siapakan Sejumlah Kantong Parkir Saat Asia Africa Festival

Bandung – Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dishub Kota Bandung, Asep Koswara, mengumumkan bahwa pihaknya telah menyiapkan kantong parkir bagi pengunjung Asia Afrika Festival di Basemen Masjid Raya Bandung dan kawasan Cikapundung. Selain itu, ada beberapa kantong parkir alternatif, termasuk gedung eks Palaguna.

“Kami sudah siapkan di kedua lokasi tersebut, juga terdapat beberapa kantong parkir alternatif lainnya,” ujar Asep.

Berita Lainnya

Dishub bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) serta Kepolisian untuk menyusun rekayasa lalu lintas selama Asia Afrika Festival. Sejumlah jalan seperti Jalan Asia Afrika, Jalan Braga Pendek, dan Jalan Sukarno akan ditutup selama acara berlangsung.

Adapun titik-titik jalan yang akan ditutup adalah:

  1. Jalan Asia Afrika dari simpang Tamblong depan Hotel Pranger hingga Jembatan Asia-Afrika
  2. Jalan Braga Pendek
  3. Jalan Sukarno

Penutupan jalan akan berlangsung selama 5 jam pada hari Sabtu mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Asep menegaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan puluhan petugas yang akan ditempatkan di sejumlah titik untuk mengatur arus lalu lintas dan mencegah terjadinya kemacetan.

“Kita sudah lakukan penempatan petugas untuk mengantisipasi dampak kepadatan lalu lintas yang akan terjadi,” ungkapnya.

Dengan langkah-langkah persiapan ini, diharapkan Asia Afrika Festival di Bandung akan berjalan dengan lancar dan memberikan pengalaman menyenangkan bagi para pengunjung. Masyarakat diimbau untuk memperhatikan penutupan jalan dan mengikuti petunjuk petugas demi kelancaran acara.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan