Capai Sepuluh Ribu Kunjungan, PLN NP Sukses Menutup Nusantara Power Connect 2023

JAKARTA – PLN Nusantara Power mengakhiri dengan meriah gelaran tahunan Nusantara Power Connect 2023 di Jakarta Convention Center (JCC).

Dalam acara ini, Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo, memberikan penghargaan pada PLN Nusantara Power atas perubahan signifikan yang telah dicapainya.

Berita Lainnya

Darmawan Prasodjo mengungkapkan apresiasi terhadap transformasi PLN Nusantara Power, yang sebelumnya dikenal sebagai PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB). Perusahaan ini telah sukses berubah menjadi entitas yang mampu menyajikan solusi bisnis di sektor ketenagalistrikan.

“PLN Nusantara Power telah berhasil menjadi perusahaan yang kuat, berkembang, dan berkolaborasi untuk menghadapi perubahan energi di Indonesia,” ujar Darmawan.

Nusantara Power Connect telah menjadi ajang tahunan yang diselenggarakan oleh PLN Nusantara Power selama 8 tahun. Setelah 7 tahun di Surabaya, tahun ini acara tersebut digelar di pusat bisnis dan pemerintahan, Jakarta. Acara ini telah menjadi forum penting untuk mengidentifikasi peluang bisnis bagi berbagai pemangku kepentingan.

Sementara itu, Direktur Utama PLN Nusantara Power, Ruly Firmansyah, menyatakan komitmen perusahaan untuk mendukung perkembangan industri ketenagalistrikan dengan menjadikan Nusantara Power Connect 2023 sebagai pusat informasi, teknologi, inovasi, serta bisnis dan perkembangan industri.

“Kami berharap Nusantara Power Connect 2023 dapat menjadi pusat pertumbuhan dan perkembangan energi listrik di Indonesia. Melalui pertemuan bisnis tingkat tinggi, kami yakin acara ini telah berhasil memfasilitasi puluhan kesepakatan bisnis yang mendorong transisi energi,” kata Ruly.

Acara ketenagalistrikan terbesar di Indonesia ini berhasil memikat perhatian pemerintah, perusahaan BUMN, akademisi, dan pelaku bisnis. Lebih dari sepuluh ribu pengunjung menghadiri Nusantara Power Connect 2023 pada 11-12 September 2023 lalu.

PLN Nusantara Power berhasil menghadirkan 177 exhibitor dari 113 perusahaan dalam acara ini, termasuk perusahaan dalam negeri dan delapan negara internasional, seperti Indonesia, India, Jepang, Singapura, Austria, Malaysia, Uni Emirat Arab, dan Tiongkok.

Nusantara Power Connect 2023 adalah sebuah peristiwa ketenagalistrikan yang menggabungkan pameran dan konferensi di sektor industri ketenagalistrikan. Acara ini menampilkan 55 pembicara ahli dari berbagai latar belakang, termasuk akademisi, praktisi, regulator, pemerintah, dan investor dalam dan luar negeri. Selama upacara pembukaan, 20 perusahaan menandatangani perjanjian kerja sama.

Gelaran ini menjadi momentum penting dalam penandatanganan kerja sama lintas sektor yang mendorong industri ketenagalistrikan menuju masa depan yang lebih cerah dan untuk menghadapi tantangan bisnis yang semakin kompleks, seiring dengan visi Net Zero Emission pada tahun 2060.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan