Anas Urbaningrum Resmi Terpilih Jadi Ketua Umum PKN

Bogor Traffic, Politik, Jakarta – Anas Urbaningrum Resmi Menjadi Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) periode 2023-2028 Pada Jumat malam ini (14/7/2023).

Dalam forum Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang diadakan. Prosesi pengangkatan ini merupakan hasil keputusan rapat pleno Munaslub PKN.

Berita Lainnya

Pembacaan hasil keputusan, salah satu pimpinan rapat pleno Munaslub PKN menyatakan, “Memutuskan, menetapkan saudara Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum pimpinan nasional PKN periode 2023-2028.” Keputusan ini menjadikan Anas sebagai pengganti I Gede Pasek Suardika sebagai Ketua Umum PKN.

Selain itu, dalam Munaslub ini, PKN juga menentukan posisi atau jabatan yang akan diemban oleh Gede Pasek. “Memutuskan saudara I Gede Pasek Suardika sebagai Ketua Majelis Agung partai,” ungkapnya.

Poin penting ketiga yang diambil dalam keputusan Munaslub ini adalah pengangkatan Ketua Umum dan Ketua Majelis Agung sebagai formatur dwi tunggal. Artinya, keduanya akan bekerja sama dalam menyusun struktur kepengurusan pimpinan nasional PKN.

Terakhir, keputusan Munaslub menekankan bahwa struktur kepengurusan pimpinan nasional PKN periode 2023-2028 harus selesai disusun dalam waktu maksimal satu minggu setelah berakhirnya Munaslub.

Dengan diangkatnya Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum PKN, diharapkan partai ini dapat menghadirkan perubahan positif dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam membangun bangsa. Keputusan Munaslub ini juga menjadi tonggak penting dalam perjalanan PKN sebagai partai politik di Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan