KCI bersama Goto dan Google untuk Kembangkan Aplikasi C-Acces

Bogor Traffic, Bisnis – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) secara resmi bermitra dengan Google Indonesia dan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) dalam pengembangan aplikasi C-Acces. Platform ini dirancang untuk mempermudah penumpang KRL Commuter Line dalam mendapatkan beragam informasi penting.

Dengan C-Acces, pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter dapat mengakses informasi yang akurat mengenai jadwal perjalanan kereta, posisi kereta secara real-time, tarif, dan juga informasi kepadatan di stasiun serta gerbong kereta.

Berita Lainnya

Direktur Utama KCI, Asdo Artriviyanto, menjelaskan bahwa penerapan aplikasi C-Acces akan dimulai di Jabodetabek dan akan diperluas ke daerah lain seperti Bandung, Merak, Yogyakarta, dan Surabaya.

“Kami ingin meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama penumpang Kereta Api Commuter. Kami akan memulainya dari Jabodetabek, Merak, Yogyakarta, hingga Surabaya,” kata Asdo dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (15/9/2023).

C-Acces bukanlah aplikasi baru, tetapi telah dikembangkan oleh KCI melalui kolaborasi dengan GOTO dan Google Indonesia. Asdo memastikan bahwa aplikasi ini menawarkan berbagai fitur baru yang dapat memberikan bantuan kepada pelanggan KRL Commuter.

“Ada banyak fitur lainnya, termasuk live view yang memudahkan penumpang untuk menuju stasiun dengan mudah,” tambahnya.

Selain itu, Asdo menyatakan bahwa Indonesia menjadi negara keempat di Asia Tenggara yang mengadopsi aplikasi C-Acces, setelah Singapura, Jepang, dan Australia. KCI berkomitmen untuk terus mengembangkan fitur-fitur pada aplikasi ini dengan berinvestasi dalam upaya meningkatkan layanan kepada masyarakat dan pengguna KRL Commuter.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan