Tips Memilih dan Memakai Riasan Cantik ala Naila Dinillah

Konten Kreator Kecantikan, Naila Dinillah. (Foto: Dok Instagram @nailamcd)

Bogortraffic.com, LIFESTYLE – Naila Dinillah, seorang kreator konten kecantikan, menekankan pentingnya memperhatikan jenis dan warna dasar kulit saat memilih dan memakai riasan untuk hasil yang berkesinambungan.

“Dapat dilihat dari warna nadi, jika nadi biru maka kulit cenderung cool, jika kehijauan maka cenderung warm. Kita juga perlu bereksperimen, kulit yang warm lebih cocok dengan warna kuning, sementara kulit yang cool lebih cocok dengan warna merah muda. Jika kulit kuning memakai warna merah muda, hasilnya akan kelabu dan tidak cocok,” ungkap Naila dalam acara Wardah Beauty Conference di Indonesia Fashion Week 2024 di Jakarta, Sabtu.

Berita Lainnya

Naila juga menyarankan untuk tidak menggunakan highlighter terlalu banyak pada bagian wajah yang menonjolkan tekstur, seperti pelipis dan hidung, terutama bagi mereka yang memiliki kulit berjerawat dan berminyak.

“Highlighter akan mempertegas tekstur wajah dan jerawat yang biasanya berwarna merah atau hitam. Lebih baik gunakan concealer untuk menutup jerawat atau bekas hitam di wajah terlebih dahulu,” tambahnya.

Untuk hasil riasan yang awet, Naila merekomendasikan untuk tidak melupakan perawatan wajah atau skin preparation, seperti penggunaan pelembap, baik bagi yang memiliki kulit kering maupun berminyak.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan