Kementerian PUPR Menjamin Jalur Mudik Sukabumi-Bogor Tak Berlubang

Jelang arus mudik lebaran PUPR pastikan jalan tidak berlubang. (Foto: Dok. Istimewa)

Bogortraffic.com, SUKABUMI – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan bahwa jalur mudik Lebaran 2024 di Sukabumi, Jawa Barat, yang merupakan jalur utama penghubung Sukabumi-Bogor, sudah bebas lubang.

“Pada saat ini, kondisi jalur mudik mulai dari batas Bogor-Sukabumi hingga Jalur Lingkar Selatan Kabupaten Sukabumi, tepatnya di Desa Cibolang, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, sudah 98 persen tidak berlubang,” kata Pengawas Lapangan Kementerian PUPR PPK 2.1, Agus Warso, saat ditemui di lokasi pada Jumat.

Berita Lainnya

Warso menjelaskan bahwa pihaknya masih terus melakukan perbaikan jalan dan penyisiran jalan sebagai langkah antisipasi jika masih ada bagian jalan yang berlubang.

Perbaikan tersebut merupakan bagian dari program pemeliharaan rutin Kementerian PUPR yang dilakukan di ruas Sukabumi-Bogor sepanjang kurang lebih 30 kilometer dari wilayah Cibolang hingga perbatasan Bogor.

Dari hasil pantauan, jumlah lubang di sepanjang ruas jalan Sukabumi-Bogor telah berkurang secara signifikan, hanya tinggal beberapa lubang yang masih dalam tahap perbaikan.

Warso menyatakan bahwa khusus untuk wilayah Kecamatan Cibadak, jumlah lubang yang masih dalam tahap perbaikan kurang dari 10 lubang. Setelah ini, pihaknya akan melakukan penyisiran di wilayah Kecamatan Parungkuda hingga Cicurug atau perbatasan Bogor.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan