Skybridge Penghubung Stasiun Bogor dan Stasiun Paledang Rampung Dibangun

Skybridge Stasiun Bogor-Paledang yang sudah selesai 100 persen pembangunannya. (Foto: Dok. Reka Faturachman/Radar Bogor)

bogortraffic.com, BOGOR- Pembangunan jembatan layang atau skybridge yang menghubungkan Stasiun Bogor dan Stasiun Paledang akhirnya rampung. Kepala Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Kelas I Bandung, Chandrawan Adhiputranto, mengonfirmasi bahwa progres pembangunan skybridge telah mencapai 100 persen.

“Pekerjaan skybridge sudah selesai. Saat ini progres sudah 100 persen. Dan sekarang sedang dalam proses persiapan pengoperasian,” ujar Chandrawan, dikutip dari Radar Bogor.

Berita Lainnya

Pembangunan jembatan yang dimulai sejak pertengahan tahun lalu ini dijadwalkan akan mulai dioperasikan pada pertengahan 2024 mendatang. Skybridge ini memiliki panjang 200 meter dan lebar 3-6 meter, serta akan mengintegrasikan empat kawasan, yakni Stasiun Bogor, Stasiun Paledang, Alun-Alun Kota Bogor, dan Gedung Taman Topi Square.

“Skybridge ini akan memiliki empat akses masuk dan keluar di antaranya arah Alun-Alun Kota Bogor, Hall Utama Stasiun Bogor, Taman Topi Square, Stasiun Paledang, dan terdapat satu pintu exit darurat di area Jalan Sekolah,” tambah Chandrawan.

Mengenai pengamanan skybridge, Chandrawan menyebut bahwa hal ini akan dibahas lebih lanjut dan disepakati bersama antara BTP Kelas I Bandung, PT KAI, dan Pemkot Bogor sebelum skybridge dioperasikan.

Skybridge ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan kemudahan mobilitas bagi warga serta pengunjung yang menggunakan transportasi kereta api di Kota Bogor.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan