BRI Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Indonesia melalui BRI Peduli

Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi yang secara langsung menyerahkan bantuan di SDN 01 dan SDN 02 Gunung Geulis pada Sabtu (18/05/2024). (Foto: Dok. BRI)

bogortraffic.com, BOGOR– Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus jaga komitmentnya dalam tingkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli, BRI memberikan bantuan infrastruktur penunjang di SD Negeri (SDN) 01 dan SDN 02 Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Berbagai bentuk bantuan yang diberikan antara lain perbaikan sarana dan prasarana pendidikan seperti lapangan upacara, toilet, dan kantin sekolah. Selain itu, BRI Peduli juga menyalurkan bantuan peralatan sekolah bagi siswa serta memberikan bingkisan dan paket sembako untuk para guru di kedua sekolah tersebut.

Berita Lainnya

“Pemberian bantuan di SDN 01 dan SDN 02 Gunung Geulis adalah wujud nyata dukungan dan kepedulian kami dalam membantu menyediakan fasilitas dan infrastruktur yang layak dalam menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah,” ungkap Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi yang secara langsung menyerahkan bantuan di SDN 01 dan SDN 02 Gunung Geulis pada Sabtu (18/05/2024).

Hendy menegaskan bahwa penyaluran bantuan ini juga merupakan bagian dari upaya BRI dalam mendukung pilar pembangunan dan tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan. “Kami berharap bantuan yang kami berikan bisa menjadi motivasi dan pemantik semangat bagi siswa untuk terus belajar dengan lingkungan sekolah yang nyaman serta meningkatkan kualitas infrastruktur sekolah yang lebih memadai sehingga akhirnya sekolah akan menciptakan SDM unggul bagi kemajuan bangsa,” imbuhnya.

Kepala Sekolah SDN 01 Gunung Geulis, Mulya Rahayu, mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh BRI. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada BRI yang sudah memberikan bantuan. Bantuan yang diberikan kepada kami sangat membantu kami dan seluruh warga sekolah,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa berbagai bantuan yang diberikan sangat membantu pihak sekolah. Perbaikan sarana prasarana sekolah oleh BRI pada akhirnya mampu memberikan kenyamanan dan motivasi belajar kepada para siswa.

Hendy menambahkan bahwa BRI Peduli, sebagai payung program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan, terus berupaya dan berkontribusi dalam mendorong kualitas pendidikan di Indonesia melalui program-program dan penyaluran bantuan yang secara nyata mampu mendorong perbaikan kualitas pendidikan di Indonesia.

Melalui program “BRI Peduli Ini Sekolahku”, BRI juga memberikan bantuan berupa pembangunan dan renovasi infrastruktur sekolah, bantuan sarana pendidikan untuk para siswa, serta sarana penunjang pendidikan untuk sekolah. Sejak dimulai pada 2021, program ini telah berjalan di 37 lokasi di seluruh Indonesia.

Dengan langkah nyata ini, BRI berharap dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi dunia pendidikan di Indonesia, serta membantu menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan