Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Bogor yang Wajib Bawa Pulang

Ilustrasi Kebun Raya Bogor. (Foro: Dok. Kebun Raya Bogor)

Bogortraffic.com, Kuliner, TRAVEL- Dikenal dengan keindahan alamnya yang memukau dan kekayaan kuliner yang menggugah selera. Saat menjelajahi kota ini, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi berbagai oleh-oleh khasnya yang lezat dan unik.

Berikut adalah tujuh oleh-oleh Bogor yang wajib dibeli sebagai kenang-kenangan manis dari liburan Anda di kota ini:

Berita Lainnya

1. Lapis Talas

Lapis Talas Bogor terbuat dari talas yang diparut halus dan dicampur dengan santan, gula, dan sedikit garam. Setiap lapisannya dikukus hingga menghasilkan tekstur lembut dan aroma yang khas. Favorit banyak wisatawan adalah Lapis Bogor Sangkuriang yang lembut dan lezat.

2. Roti Unyil

Camilan khas Bogor terbuat dari adonan roti kecil-kecil dengan beragam varian rasa. Dihiasi dengan topping seperti meses, keju, cokelat, atau wijen, Roti Unyil Bogor mudah dinikmati dan cocok sebagai oleh-oleh.

3. Ubi Bakar Cilembu

Terbuat dari ubi jalar yang dipanggang secara tradisional dengan teknik khusus, Ubi Bakar Cilembu memiliki tekstur lembut dan rasa manis alami yang khas. Kenang-kenangan manis dari kunjungan Anda ke Bogor.

4. Asinan Bogor

Hidangan segar terdiri dari campuran buah dan sayuran segar yang direndam dalam cuka manis khas Bogor dan bumbu kacang yang lezat. Memberikan sensasi rasa yang unik dan menyegarkan.

5. Kue Cubit

Kue kecil yang lembut dan manis, dikenal dengan berbagai varian rasa seperti cokelat, keju, dan original. Praktis dibawa pulang dan dinikmati bersama keluarga sebagai kenang-kenangan manis.

6. Kacang Bogor

Terbuat dari kacang Bogor yang diolah dengan teknik khusus, memberikan rasa gurih yang lezat. Sering diolah dengan rempah-rempah atau bumbu khas Bogor, menjadi camilan populer di kalangan wisatawan.

Dengan memilih oleh-oleh Bogor yang tepat, perjalanan liburan Anda akan dikenang melalui pengalaman yang Anda rasakan serta cita rasa yang Anda bawa pulang. Jadi, jangan lupa membawa sedikit kekayaan kuliner kota ini sebagai hadiah untuk diri sendiri atau untuk dibagikan kepada orang-orang terkasih. Bogor siap menyajikan kenangan manis untuk Anda!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan