Cocok untuk Bercengkerama Bareng Keluarga, Ini 4 Rekomendasi Tempat Wisata Puncak Bogor

Telaga Warna Puncak. (Foto: Dok. M Rizki Pratama)

bogortraffic.com, TRAVEL – Memasuki libur panjang mengunjungi tempat wisata di Bogor adalah salah satu hal yang menarik untuk menghabiskan waktu libur panjang bersama keluarga. Khususnya bagi masyarakat yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya. Bogor menawarkan liburan dengan suasana sejuk dan pemandangan alam yang asri.

Bagi anda yang sedang merencanakan ke daerah puncak, terdapat beberapa destinasi wisata puncak Bogor yang bisa menjadi rekomendasi. Mulai dari objek wisata alam dan restoran modern yang menyajikan pemandangan dari atas ketinggian.

Berita Lainnya

Berikut adalah beberapa rekomendasi destinasi wisata yang ada di Bogor yang patut anda kunjungi:

1. Telaga Warna Puncak Cisarua

Telaga puncak cisarua merupakan salah satu destinasi wisata yang yang terkenal di Puncak Bogor dengan keindahan danau yang berwarna warni menjadi daya tarik utama tempat wisata ini.

Air danau yang terkadang berubah-ubah warna dan jernih menjadi penampilan yang indah dan menakjubkan. Wisatawan dapat menikmati pemandangan yang mempesona dari tepian danau.

Jam buka Telaga Warna Puncak Cisarua dimulai dari pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore. Untuk masuk ke Telaga warna ini pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp15.000 hingga Rp25.000 per orang.

2. The Ranch Cisarua

Sumber Foto: The Ranch Puncak.

Bagi yang mencari pengalaman peternakan dan ingin menjadi koboi , De Ranch adalah destinasi wisata yang mengusung konsep peternakan ala Eropa abad pertengahan. Karena nya jangan heran jika kalian akan menemui banyak bangunan yang bergaya klasik seperti di pedesaan tempo dulu.

The Ranch Cisarua sendiri merupakan cabang De’Ranch Lembang Bandung yang memiliki konsep yang sama, yakni wisata edukasi peternakan. Para pengunjung dapat mencoba menunggangi kuda dengan kostum ala koboi.

Selain itu juga, para pengunjung dapat melihat peternakan domba, kuda poni, sapi, kelinci dan burung. Kita bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan dan memberikan makan secara langsung. Para pengunjung untuk melepas dahaga dan ingin mengisi perut sejenak, pengunjung bisa mengunjungi spot kuliner dirumah makan taste of bandung yang menyajikan beberapa menu khas sunda.

Tiket masuk untuk anak-anak dan dewasa sebesar Rp 25.000, tiket tersebut bisa ditukar dengan susu murni segar. Bagi pengunjung yang ingin menikmati wahana di dalam The Ranch akan di kenai biaya tambahan.

3. Taman Safari Indonesia Bogor

Sumber Foto: Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor menjadi salah satu destinasi wisata favorit selama libur panjang. Di Taman Safari Bogor wisatawan dapat melihat banyak hewan yang ada di Indonesia.

Nantinya, para wisatawan akan menaiki mobil pribadi maupun mobil yang disediakan oleh pihak Taman Safari Bogor. Wisatawan akan naik mobil menelusuri dan melihat hewan di dalam Taman Safari Bogor.

Harga tiket untuk akhir pekan atau weekend dikenakan harga Rp 225.000 hingga Rp 255.00 per orang nya.

4. Argowisata Gunung Mas

Sumber Foto: Agrowisata Gunung Mas Puncak

Rekomendasi wisata yang terakhir yaitu Argowisata Gunung Mas. Para wisatawan yang mengunjungi Argowisata Gunung Mas dapat merasakan beberapa pemandangan dan ada beberapa wisata yang ada di dalam Argowisata Gunung mas yaitu Kebun Teh, resort, wahana treking kebun teh hingga seluncur.

Bahkan, di dalam Argowisata Gunung Mas terdapat area kemping dan glamping. Namun tempat yang paling favorit dikunjungi oleh wisatawan di Argowisata Gunung Mas yaitu area treking dan seluncur.

Untuk masuk ke kawasan Argowisata Gunung Mas para wisatawan harus membayar tiket sebesar Rp 10.000 hingga Rp 20.000 per orangnya.

Berikut adalah beberapa tempat rekomendasi wisata Puncak Bogor yang dapat anda kunjungi untuk menghabiskan libur panjang bersama keluarga seru bukan? Selamat menikmati Libur panjang!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan