Piala Dunia U-17, Indonesia Satu Grup Bersama Ekuador, Panama, dan Maroko

Bogor Traffic, Sepakbola, SWISS – Tim nasional Indonesia U-17 telah mengetahui lawan-lawan mereka dalam babak penyisihan grup Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Indonesia mulai dari 2 November hingga 10 Desember.

Dalam hasil drawing yang dilakukan di Zurich, Swiss, pada Jumat malam, Indonesia U-17 tergabung dalam Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

Berita Lainnya

Pengundian ini dipimpin oleh Direktur Turnamen FIFA, Jaime Yarza, yang didampingi oleh mantan pemenang Piala Dunia FIFA U‑17 tahun 1995, Stephen Appiah (Ghana), dan finalis Piala Dunia Julio Cesar (Brasil).

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Erick Thohir, yang ikut menyaksikan drawing di Jakarta, cukup optimistis timnas U-17 asuhan pelatih Bima Sakti bisa bersaing di antara tiga kontestan di Grup A.

“Udah yang terbaik. Ada harapan lain tapi saya rasa dengan adanya Panama, Ekuador, saya rasa ada harapan, tinggal Maroko. Tapi kan ini kembali kita persiapan tim U-17 kita, dengan ke Jerman, benar-benar mempraktikkan kondisi permainan lawan,” kata Erick.

Piala Dunia U-17 ini akan diikuti oleh 24 tim peserta. Dua tim teratas dari setiap grup, bersama dengan tiga peringkat tiga terbaik, akan melaju ke babak 16 besar.

Empat stadion akan menjadi tuan rumah selama Piala Dunia U-17, yaitu Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung).

Pertandingan pembuka Piala Dunia U-17 akan mempertemukan Indonesia melawan Ekuador. Sebagai tim tuan rumah, Indonesia akan bermain di slot A1, sedangkan Ekuador di slot A2, menjadikan mereka sebagai pembukaan resmi turnamen ini.

Pembagian Grup Piala Dunia:

Grup A: Indonesia, Ekuador, Maroko, Panama

Grup B: Spanyol, Mali, Uzbekistan, Kanada

Grup C: Brasil, Inggris, Iran, Kaledonia Baru

Grup D: Jepang, Argentina, Senegal, Polandia

Grup E: Prancis, Korea Selatan, Amerika Serikat, Burkina Faso

Grup F: Meksiko, Jerman, Selandia Baru, Venezuela

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan