Wakil Presiden Ma’ruf Amin Didampingi Pj Bupati Bogor Resmikan Tol Cimanggis-Cibitung

Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin saat meresmikan Jalan Tol Cimanggis-Cibitung tampak Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu (kanan belakang) Turut mendamping. (Dok. Istimewa)

bogortraffic.com, BOGORWakil Presiden RI,K.H. Ma’ruf Amin meresmikan jalan Tol Cimanggis-Cibitung pada Selasa (9/7/2024). Acara peresmian tersebut juga dihadiri oleh Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin.

Jalan Tol Cimanggis-Cibitung sepanjang 26,18 kilometer ini merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2. Tol ini menjadi Proyek Strategis Nasional yang bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas dan memperlancar arus lalu lintas di kawasan Jabodetabek.

Berita Lainnya

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyatakan bahwa peresmian tol Cimanggis-Cibitung adalah salah satu langkah pemerintah untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat, yang diharapkan dapat mendorong perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan warga.

“Saya bersama Pak Menteri PU, Pak Pj Gubernur Jawa Barat, dan juga Pj Bupati Bogor meresmikan jalan Tol Cimanggis-Cibitung ini yang merupakan bagian dari JORR 2 Jakarta. Jadi, sekarang Jakarta memiliki JORR 1 yang sudah selesai, JORR 2 yang kini tersambung semua, dan tinggal menyelesaikan JORR 3,” ujar Wapres Ma’ruf Amin.

Sementara itu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menambahkan bahwa dengan selesainya JORR 2, akses dari Cengkareng hingga Cilincing kini telah terbuka sepenuhnya.

“Dengan selesainya JORR 2, seluruh jalur dari barat ke timur Jakarta kini dapat dilalui tanpa harus masuk ke dalam kota, memudahkan akses masyarakat dan mengurangi kemacetan,” tandasnya.

Peresmian ini menandai langkah penting dalam upaya pemerintah untuk mengatasi masalah kemacetan dan memperbaiki infrastruktur transportasi di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Diharapkan, keberadaan jalan tol ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian dan kualitas hidup masyarakat sekitar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan