Tuding Israel Lakukan Genosida di Gaza, Kedutaan Besar Palestina di Jakarta Lakukan Protes Keras!

Bogor Traffic, JAKARTA – Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia mengutuk keras deklarasi perang yang diumumkan oleh Israel terhadap warga sipil Palestina yang telah lama mereka tindas secara ilegal. Dalam pernyataan tertulis, Kedutaan Besar Palestina di Jakarta menyebut tindakan ini sebagai kelanjutan dari catatan kriminalitas dan impunitas Israel yang telah berlangsung selama beberapa dekade.

Mereka juga menyoroti pernyataan provokatif pejabat Israel yang mengeluarkan seruan genosida dan pembersihan etnis secara terbuka, penuh kebencian, dan tanpa rasa malu. Kedubes Palestina mengecam kehancuran yang dialami warga sipil di Jalur Gaza sebagai sesuatu yang sangat mengerikan.

Berita Lainnya

Pernyataan tersebut menegaskan bahwa impunitas internasional yang diberikan kepada Israel adalah penghinaan terhadap moral, politik, dan hukum internasional, serta prinsip-prinsip kemanusiaan dan kesusilaan.

Mereka menekankan bahwa Israel, sebagai penjajah, bertanggung jawab penuh atas situasi ini, merampas hak-hak rakyat Palestina selama lebih dari setengah abad.

Pemerintah Palestina menyatakan bahwa mereka berada dalam situasi yang semakin memburuk akibat kegagalan dunia dalam mengembalikan hak-hak rakyat Palestina. Kedubes Palestina menyerukan agar pernyataan yang mengabaikan kehidupan dan hak-hak warga Palestina dihentikan.

Dengan deklarasi perang Israel, Kedutaan Besar Palestina mendesak komunitas internasional untuk melakukan intervensi segera dan memberikan perlindungan kepada rakyat Palestina. Mereka menekankan tanggung jawab kolektif politik, hukum, kemanusiaan, dan moral yang harus ditanggung oleh komunitas internasional untuk mengakhiri ketidakadilan yang telah berlangsung terlalu lama.

“Palestina akan terus membela hak-hak mereka untuk hidup dalam kebebasan, tanpa penjajahan, apartheid, dan penganiayaan,” tutup pernyataan tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan