Lantik 67 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, Pj Bupati Bogor: Tingkatkan Layanan Masyarakat

bogortraffic.com, CIBINONGPj Bupati Bogor Asmawa Tosepu, melantik 67 pejabat administrator dan jabatan di Ruang Serbaguna 1,  Sekertariat Daerah,Cibinong, Jumat (31/5/24).  Asmawa meningatkan ASN yang baru dilantik dapat bekerja dengan semaksimal mungkin.

“Terutama soal anggaran kita yang masih di angka 27 persen jelang semester 1 tahun 2024 ini. Pejabat yang baru dilantik harus mampu melakukan akselerasi. Saya akan pantau dan evaluasi terus,” tegas Asmawa usai pelantikan.

Berita Lainnya

Menurutnya amanat sebagai pejabat sebagai sangat berat karena harus melayani masyarakat bukan justru dilayani. Sehingga terobosan harus dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Yang dilantik hari ini banyak juga pejabat wilayah. Sehingga mereka harus mengetahui kondisi di wilayah masing-masing. Semoga tata pemerintahan menjadi lebih baik,” ucap Asmawa.

Ia menjelaskan proses pelantikan itu melalui tahapan yang panjang, mulai izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) hingga Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Ia juga melakukan evaluasi terhadap semua pejabat Pemkab Bogor di semua tingkatan, termasuk kepala dinas, sedangkan salah satu yang menjadi ukuran yaitu realisasi anggaran belanja daerah.

“Hilangkan ego sektoral, tingkatkan koordinasi, sinergi dan kolaborasi, karena dalam sistem pemerintahan tidak ada superman melainkan super team,” ujar Asmawa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan