PAN Daftarkan Bacaleg Perempuan Terbanyak di Pemilu 2024

Dok. Instagram @putri_zulhas

Bogor Traffic, Politik, JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) dengan bangga mengklaim posisinya sebagai partai politik peserta Pemilu 2024 dengan mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) perempuan terbanyak ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Berdasarkan data resmi dari KPU RI, persentase caleg perempuan PAN mencapai 37,2 persen dan tersebar di 84 daerah pemilihan di seluruh Indonesia.

Berita Lainnya

Ketua Bidang Penggalangan Suara Perempuan dari Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN) PAN, Intan Fauzi mengungkapkan bahwa PAN berhasil mencatatkan 216 bacaleg perempuan dari total 580 bacaleg perempuan secara nasional.

Dengan capaian ini, PAN menjadi partai politik dengan persentase tertinggi dalam penempatan bacaleg perempuan dibandingkan partai lain di parlemen.

PAN merayakan pencapaian ini dengan menggelar Deklarasi Perempuan Politik PAN, sebagai wujud komitmen partai terhadap peran serta dan dukungan terhadap kaum perempuan dalam arena politik.

Dalam acara tersebut, PAN menampilkan 12 perwakilan perempuan yang diundang ke panggung perayaan HUT ke-25 PAN sebelum pidato politik Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, pada Senin (28/8) di Jakarta.

“Dalam pidatonya, Ketua Umum PAN Zulhas menegaskan kembali bahwa PAN sebagai partai inklusif memberikan kesempatan besar bagi kader perempuan,” ujar Intan Fauzi yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Perempuan Amanat Nasional, organisasi sayap PAN.

Dengan adanya tujuh anggota legislatif perempuan dari PAN yang menduduki kursi di parlemen, serta dua pimpinan di DPRD, bupati, dan wali kota, Intan Fauzi berharap bahwa penampilan 12 perwakilan perempuan ini akan memberikan inspirasi bagi perempuan Indonesia.

Ia menegaskan bahwa PAN adalah partai yang sangat terbuka bagi siapa pun yang ingin terjun ke dunia politik untuk memperjuangkan hak-hak perempuan dan mengambil bagian dalam pembangunan negara.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan