Beeswax Sambut Era Baru dengan Merilis Single “Chew It All”

Dok. Istimewa
Dok. Istimewa

Bogor Traffic, Musik – Setelah empat tahun absen merilis single orisinil, band emo Beeswax akhirnya membuat kejutan dengan meluncurkan single terbaru mereka, “Chew It All“. Dirilis pada 22 September 2023 di bawah naungan label Yallfears, karya terbaru ini membawa pendengar masuk ke dalam lanskap musik yang segar dan berbeda bagi Beeswax.

Dikenal dengan genre Midwest-emo yang kaya akan twinkle gitar, “Chew It All” memberikan sentuhan angst dan sound yang lebih berat, menghilangkan elemen twinkle gitar yang menjadi ciri khas mereka. Band yang beranggotakan Bagas Yudhiswa (vokal/gitar), Putra Vibrananda (bass/vokal), dan Yanuar Ade Laksono (drum) kali ini mengadopsi pengaruh musik alternative rock, memberikan nuansa baru pada karya terbaru mereka.

Berita Lainnya

Bagas, sebagai penulis dan pencipta lagu, mengungkapkan bahwa eksplorasi genre pada single-single terdahulu membuatnya merasa jenuh. Hal ini mendorongnya untuk bereksperimen dan melakukan modifikasi berkali-kali, menciptakan “Chew It All” sebagai hasil akhirnya.

“Chew It All” menceritakan tentang penerimaan dan tahap penutup setelah mengalami kesusahan. Lagu ini menggambarkan perjuangan menelan kegetiran dan mencoba bangkit sekuat tenaga setelah terhantam musibah. Dengan bantuan Iqbal Febrian dari Yallfears, artwork yang menampilkan foto rontgen paru-paru yang sesak dipilih sebagai visualisasi sampul lagu.

Proses mixing dan mastering lagu ini dilakukan oleh Bagas sendiri selama lebih dari 3 bulan, dengan berbagai penyesuaian hingga semua personel sepakat merilis versi yang paling mereka sukai.

“Chew It All” menjadi hadiah dari Beeswax untuk para pendengar yang setia menantikan karya terbaru mereka. Sebuah sajian audio visual juga akan melengkapi perilisan ini. Lagu ini dirilis dua hari sebelum penampilan perdana mereka di festival musik Pestapora, di mana mereka akan membawakan secara live lagu ini dan beberapa karya lainnya pada gigs berikutnya.

Beeswax berkomitmen untuk semakin produktif di kuartal terakhir tahun 2023 dengan merencanakan beberapa karya lagi, baik berupa single ataupun album. Sambil mematangkan konsep dan eksekusi, band asal Jawa Timur ini berharap untuk meraih dukungan dan restu dari pendengar di masa mendatang.

“Chew It All” sudah dapat dinikmati melalui berbagai layanan streaming digital favorit seperti Spotify, Apple Music, Youtube Music, Tiktok Music, Deezer, Treble, dan lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan