Tinjau Proses Proyek Pembangunan Jembatan R2, Bima Arya: Pengerjaan Berjalan Sesuai Jadwal

KOTA BOGOR – Wali Kota Bogor, Bima Arya, melakukan pengecekan tiga proyek pembangunan infrastruktur di Kota Bogor pada Jumat (20/10/2023) sore.

“Tadi saya cek Jembatan R2 ini, pengerjaannya sudah cepat selesai,” ujar Bima Arya.

Berita Lainnya

Proyek-proyek yang diperiksa meliputi pembangunan jembatan R2 Saluran Ciluar, pelebaran jalan Indobaso di Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, dan lanjutan pembangunan jalan R3 di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur.

Didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, Rena Da Frina, beserta jajaran wilayah, Bima Arya pertama-tama meninjau jembatan R2 Saluran Ciluar yang telah selesai dikerjakan.

Pengerjaan jembatan yang sebelumnya tidak bisa dilalui kini telah rampung dengan anggaran sekitar Rp 1.513.246.790,56 oleh CV. Duta Manggala.

Selanjutnya, rombongan melakukan pemantauan terhadap progres pelebaran jalan di Indobaso, Kelurahan Cimahpar, yang dilakukan oleh CV Ditra Bumi Perkasa dengan anggaran sekitar Rp 2.825.663.098,00.

Bima Arya menyatakan bahwa pelebaran ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan di wilayah Bogor Utara.

Proyek terakhir yang diperiksa adalah lanjutan pembangunan jalan R3 oleh CV Putra Utama Jaya dengan anggaran sekitar Rp 8.862.028.066,00.

Progres pengerjaan ini berjalan sesuai jadwal, dan Wali Kota menyampaikan bahwa pembangunan ini akan dilanjutkan pada tahun depan.

Kepala Dinas PUPR, Rena Da Frina, mengonfirmasi bahwa ketiga proyek ini berjalan sesuai jadwal dan progresnya positif.

“Jembatan R2 itu Alhamdulillah sudah selesai. Kedua, Indobaso itu pelebaran jalan progresnya positif 22 persen deviasinya, targetnya itu realisasi 42 persen,” ungkap Rena Da Frina.

Ia juga menegaskan bahwa pembangunan jalan R3 akan dilanjutkan pada tahun mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan