Tak Terpengaruh Aturan WFH, Layanan Disdukcapil Kabupaten Bogor Buka Normal

Ilustrasi pelayanan Disdukcapil Kabupaten Bogor. (Foto: Dok Istimewa)

Bogortraffic.com, KABUPATEN BOGOR – Meskipun aturan work from home (WFH) diterapkan di beberapa kantor pemerintahan, namun Disdukcapil Kabupaten Bogor memutuskan untuk tidak mengikuti aturan tersebut.

Subkoordinator Identitas Penduduk, Suparno, mengumumkan bahwa pelayanan di Disdukcapil Kabupaten Bogor akan kembali beroperasi normal. Ia menyebut Mulai hari ini, Selasa (16/4/2024) pelayanan di Disdukcapil Kabupaten Bogor akan berjalan seperti biasa, tanpa penerapan WFH.

Berita Lainnya

“Sesuai arahan kadisdukcapil, pelayanan disduk seperti biasa, yaitu work from office (WFO),” ujarnya pada Senin (15/4/2024).

Keputusan ini berarti tidak ada perubahan dalam pelayanan kepada masyarakat, meskipun aturan WFH diberlakukan di instansi pemerintahan lainnya. Pelayanan administrasi kependudukan akan tetap berlangsung mulai tanggal 16 April 2024.

Tak hanya itu, Unit Pelayanan Terpadu (UPT) yang tersebar di kecamatan-kecamatan juga tidak menerapkan WFH. Masyarakat tidak perlu khawatir akan pelayanan di Disdukcapil maupun UPT.

“Sama seperti di dinas, semua pegawai Disdukcapil akan bekerja dari kantor,” tambahnya.

Namun demikian, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rusliandy menjelaskan bahwa beberapa instansi di Kabupaten Bogor akan menerapkan aturan WFH sesuai arahan dari Pj Bupati.

“Aturan ini dikeluarkan sebagai respon terhadap kebijakan MenPAN-RB,” katanya pada Senin (15/4/2024).

Meskipun demikian, untuk instansi seperti Disdukcapil Kabupaten Bogor, penerapan WFH tidak diperbolehkan. Hal ini karena pelayanan di Disdukcapil sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan harus berjalan secara optimal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan