Pj Bupati Bogor Tinjau Pembangunan Kantong Parkir Truk Tambang di Parung Panjang

Kegiatan ini dilakukan untuk mengecek langsung kondisi kesiapan sarana kantong parkir di Parung Panjang. (Foto: Dok Istimewa)

Bogortraffic.com, KABUPATEN BOGOR – Penjabat (Pj) Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melakukan peninjauan terhadap progres pembangunan kantong parkir kendaraan truk tambang di Desa Gorowong, Kecamatan Parung Panjang, pada hari Senin (15/4).

Kegiatan ini dilakukan untuk mengecek langsung kondisi kesiapan sarana kantong parkir di Parung Panjang.

Berita Lainnya

Dalam peninjauan tersebut, Tosepu menyatakan bahwa kantong parkir truk tambang di Parung Panjang telah dibangun selama sekitar tiga bulan dan sudah bisa digunakan pasca libur Lebaran.

“Hasil peninjauan kami hari ini menunjukkan bahwa kantong parkir tersebut sudah bisa menampung sekitar 200 truk. Mudah-mudahan kita bisa mempercepat proses ini sambil tetap memastikan penggunaannya,” ujar Tosepu.

Selain memantau pembangunan, mantan Pj Walikota Kendari ini juga berencana melakukan uji coba operasi kantong parkir tersebut mulai dari jam 1 siang.

Tosepu menambahkan bahwa operasional truk tambang telah libur selama H-7 dan H+7 Lebaran, namun kemudian akan kembali beroperasi.

“Fasilitas kantong parkir ini disediakan bagi truk tambang yang tidak diizinkan beroperasi di jam-jam tertentu. Setelah kantong parkir ini selesai, Peraturan Bupati bisa diterapkan sesuai kesepakatan bersama,” tegasnya.

Sementara itu, terkait jalur khusus tambang, Tosepu menyebut bahwa prosesnya sedang dalam tahap pembahasan. Pada pertemuan dengan Komisi VI DPR RI, disepakati bahwa kemungkinan jalur tersebut akan dibangun menggunakan dana APBN.

“Kabupaten Bogor bertanggung jawab untuk menyiapkan dokumen perencanaan seperti Detail Engineering Design (DED) dan Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin) di Parung Panjang,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan