Pemkot Bogor – PGN Tandatangani Perjanjian Kerja Sama

Kota Bogor – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk. telah resmi menandatangani perjanjian kesepakatan untuk meningkatkan standarisasi dan perlindungan konsumen gas bumi PGN di Kota Bogor.

Selain itu, dilakukan juga perpanjangan perjanjian kerja sama terkait penggunaan instalasi standar uji meter gas demi pelaksanaan tera dan tera ulang meter gas diafragma.

Berita Lainnya

Penandatanganan secara langsung dilakukan oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya, dan General Manager Perusahaan Gas Negara (PGN) Sales Operation Regional II Daerah Jawa Barat, Sonny Rahmawan Abdi, di Hotel Swiss Belinn, Jalan Pajajaran, Kota Bogor pada Selasa, 8 Agustus 2023.

Dalam acara tersebut, terdapat dua kesepakatan utama. Pertama, mengenai peningkatan standarisasi dan perlindungan konsumen gas bumi PGN di Kota Bogor, yang ditandatangani oleh Wali Kota Bogor. Kedua, perpanjangan perjanjian kerja sama terkait penggunaan instalasi standar uji meter gas untuk pelaksanaan tera dan tera ulang meter gas diafragma, yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Bogor, Atep Budiman, bersama General Manager PGN Sales Operation Regional II Daerah Jawa Barat, Sonny Rahmawan Abdi.

Wali Kota Bogor, Bima Arya, menyampaikan harapannya bahwa semangat dari penandatanganan ini akan mendorong pelaksanaan yang berkelanjutan dan pembaharuan.

Artinya bukan hanya soal pelaksanaan tera atau uji ulang tera, tetapi ada hal-hal yang bisa dikolaborasikan bersama. Di sisa waktu yang ada masih ada hal atau opsi yang bisa kita kolaborasikan bersama terkait rencana program dan kegiatan Kota Bogor yang sangat membutuhkan kerja sama dan kolaborasi dengan PGN,” katanya.

General Manager PGN Sales Operation Regional II Daerah Jawa Barat, Sonny Rahmawan Abdi, mengapresiasi dukungan semua pihak yang terlibat dalam berhasilnya kesepakatan ini. Perjanjian ini adalah kelanjutan dari kerja sama antara PGN dan Pemkot Bogor sejak tahun 2018.

“Penandatangan ini menambah rangkaian kerja sama yang telah terjalin antara Pemkot Bogor dan PGN dalam mendukung berbagai program pemerintah mewujudkan tertib niaga dan perlindungan konsumen sesuai amanat UU Nomor 2 Tahun 1981 tentang metrologi legal,” kata Sonny.

Sonny berharap kerjasama yang terjalin dapat terus mendukung program pemerintah di bidang gas bumi, baik pada wilayah yang sudah terjaga maupun wilayah baru yang dikembangkan.

Ia juga menggarisbawahi komitmen PGN dalam mendorong pertumbuhan ekonomi melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, terutama di Kota Bogor.

Kesepakatan ini mencerminkan langkah konkret untuk memajukan industri gas bumi dan memberikan manfaat yang lebih baik bagi masyarakat serta ekonomi Kota Bogor.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan