Hadiri RUPS Tahunan Bank BJB, Bey Machmudin Ingin Dorong Pemberian Kredit Untuk UMKM

Pj. Gubernur Jabar, Bey Machmudin Hadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat (Bank BJB). (Foto: Dok Pemprov Jabar)

Bogortraffic.com, BANDUNG- Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, menyampaikan bahwa rapat tersebut bertujuan untuk memastikan Bank BJB dapat lebih baik ke depannya. Dalam rapat tersebut, ditetapkan pula jajaran komisaris baru dan terdapat pergantian beberapa direksi karena berakhirnya masa jabatan.

“Kami ingin Bank BJB lebih memperhatikan pembangunan di Jawa Barat, serta menegaskan pentingnya penempatan APBD yang proporsional. Kami juga mendorong pemberian kredit untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),” ungkap Bey.

Berita Lainnya

Acara berlangsung di The Trans Luxury Hotel, Bandung, pada Selasa (2/4). Asmawa Tosepu didampingi oleh Kepala BPKAD Kabupaten Bogor, Kepala BJB Cabang Cibinong, dan Kabag Prokopim Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor. Hadir pula jajaran Komisaris dan Direksi Bank BJB.

Selain itu, Bey juga mengungkapkan bahwa program Kredit Mesra Bank BJB masih kurang dikenal oleh masyarakat dan perlu sosialisasi yang lebih masif.

“Kami masih menerima keluhan bahwa program Kredit Mesra Bank BJB masih kurang dikenal oleh publik. Maka dari itu, perlu sosialisasi yang lebih luas kepada masyarakat,” tambahnya.

Bey juga menyoroti tingginya jumlah pinjaman online di Jawa Barat, meminta Bank BJB untuk memberikan literasi kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menggunakan layanan pinjol.

“Dalam menghadapi masalah pinjaman online yang tinggi, kami meminta Bank BJB untuk memberikan literasi kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menggunakan layanan pinjol,” tegas Bey Machmudin.

Ditempat yang sama terlihat juga Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, bersama Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, serta Bupati dan Walikota se-Jawa Barat, turut menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk (Bank BJB) untuk tahun buku 2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan