Intip Indahnya Wisata Goa Agung Garunggang, Mirip Grand Canyon!

Goa Agung Garunnggang (foto: Instagram @goaagunggarunggangofficial).

bogortaffic.com, BOGORBogor atau biasa dikenal dengan kota hujan memiliki berbagai tempat wisata, mulai dari wisata alam, wisata edukasi hingga wisata kuliner.

Jadi tidak heran jika tempat wisata Bogor seringkali ramai pengunjung terutama pada hari weekend. Letaknya yang strategis sehingga memudahkan para wisatawan dari kota-kota besar sering berkunjung, salah satunya ialah Goa Agung Garunggang.

Berita Lainnya

Goa termasuk wisata alam antimainstream. Bentuk mulut goa yang vertikal menjadi daya tarik Goa Agung Garunggang, untuk masuk ke dalam pengunjung harus menggunakan tangga yang telah disediakan.

Terdapat empat goa di lokasi ini, namun hanya satu yang dijadikan tempat wisata karena hanya itu yang dapat ditelusuri dan harus di dampingi oleh Guide.

Goa Agung Garunggang tergolong kecil dan tersembunyi. Untuk mengaksesnya cukup menguras tenaga karena harus treking sekitar se-jam.

Pengunjung bisa datang dengan sepeda motor atau mobil, tapi batasnya hanya sampai tempat parkir. Untuk pengunjung harus jalan kaki hingga 3 kilometer. Namun, sepanjang perjalanan para pengunjung disuguhi dengan pemandangan hutan yang rimbun.

Goa Agung Garunggang sangat instagramable dan eksotis. Goa ini merupakan geopark yang unik, hamparan bebatuannya enak dipandang, bisa membawa para pengunjung berada di kehidupan lampau.

Di dalam Goa, wisatawan langsung di suguhkan stalaktit dan stalagmit nan eksotis dan gemercik air yang menambah ketenangan. Salah satunya adalah batu gantung yang menjadi tempat favorit bagi para pengunjung untuk berfoto.

Salah satu tempat spot foto Instagramable (foto: Instagram @goaagunggarunggangofficial).

Selain itu, goa ini memiliki daya tarik yang unik karena jika dilihat sekilas tampilannya ini mirip dengan Grand Canyon yang ada di Arizona, Amerika. Daya tarik ini yang menarik para wisatawan untuk berkunjung.

Sementara itu, untuk jam operasional Goa Agung Garunggang ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 – 16.30 WIB. Para wisatawan untuk memasuki wisata Goa Agung Garunggang tersebut hanya dikenakan biaya Rp. 5.000 saja. harga ini berlaku untuk hari Senin-Minggu, termasuk tanggal merah atau hari besar.

Menarik bukan untuk dikunjungi di akhir pekan bersama keluarga ataupun rekan kerja? Ayo kunjungi Goa Agung Garungggang!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan