Tutup Kegiatan Pesantren Ramadan, Dedie Rachim Sampaikan Pentingnya Pembinaan Remaja dan Jaga Lingkungan

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menghadiri kegiatan Pesantren Ramadan dan Kuliah Subuh di YPI Arrohmah Nur, Kelurahan Kedung Halang, Kota Bogor. (Foto: Dok Pemkot Bogor)

Bogortraffic.com, KOTA BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, menghadiri acara penutupan Pesantren Ramadan dan Kuliah Subuh di Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Arrohmah Nur, Kelurahan Kedung Halang, Kota Bogor, pada Selasa (2/4/2024).

Dedie Rachim juga mengingatkan pentingnya menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tidak membuang air pembuangan ke saluran air dan sungai, yang dapat menyebabkan bencana alam.

Berita Lainnya

“Kualitas hidup masyarakat harus mencapai standar kualitas masyarakat perkotaan. Oleh karena itu, kita harus menjaga lingkungan dan menghindari perilaku yang dapat merusak lingkungan,” ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk melakukan ibadah sosial secara berkelanjutan, seperti yang telah disampaikan dalam kuliah subuh, dengan saling berbagi dan peduli terhadap sesama.

Dedie Rachim juga mengingatkan para remaja agar menjauhi bahaya narkoba dan minuman keras, yang dapat merusak perilaku dan etika mereka. Ia berharap kegiatan ini dapat membantu mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Dalam acara tersebut, Dedie Rachim secara simbolis menutup kegiatan yang telah dilaksanakan sejak awal Ramadan. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua YPI Arrohmah Nur, Ahmad Zaki Irfani, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bogor, Ade Sarmili, dan Kabag Kesra Kota Bogor, Abdul Wahid.

Selain itu, Dedie Rachim memberikan apresiasi terhadap YPI Arrohmah atas upaya memberikan pembinaan kepada remaja serta melaksanakan ibadah sosial melalui kuliah subuh bersama warga.

Dalam kesempatan yang sama, Yusuf Supriatna, panitia kegiatan Ramadan di YPI Arrohmah, menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan materi yang disampaikan oleh Dedie A. Rachim. Dia berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi pembinaan remaja dan mempererat tali silaturahmi di antara warga dan anak-anak YPI Arrohmah.

“Kami berharap ilmu dan praktik yang didapat dari kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kehidupan sosial masyarakat,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan