Selama Libur Idul Adha 1445 H, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Puncak

Satlantas Polres Bogor melakukan rekayasa arus lalu lintas guna mengendalikan kepadatan kendaraan yang menuju ke arah Puncak. (Foto: Dok. Istimewa)

bogortraffic.com, BOGOR– Satlantas Polres Bogor melakukan rekayasa arus lalu lintas guna mengendalikan kepadatan kendaraan yang menuju ke arah Puncak, Kabupaten Bogor, selama libur Hari Raya Idul Adha 1445 H. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi peningkatan volume kendaraan yang biasa terjadi di kawasan wisata tersebut.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor, Iptu Angga Nugraha, menjelaskan bahwa sejak akhir pekan lalu, pihaknya telah menerapkan sistem ganjil genap untuk menekan kepadatan kendaraan. Selain itu, polisi juga menerapkan sistem satu arah atau one way secara situasional, baik menuju Puncak maupun Jakarta, bergantung pada kondisi lalu lintas di lapangan.

Berita Lainnya

“Satlantas Polres Bogor mengantisipasi kemacetan dengan melaksanakan ganjil genap. Lalu rekayasa lalu lintas dengan buka tutup jalur, sistem one way ke arah Puncak ataupun ke Jakarta. Prediksinya puncak kepadatan terjadi setelah pelaksanaan Idul Adha dan arus turun diprediksi terjadi pada Selasa,” terang Angga, Senin (17/6/2024).

Untuk mengatasi kepadatan lalu lintas di kawasan Puncak, Polres Bogor telah menerjunkan 225 personil yang tersebar di sejumlah titik, bekerja sama dengan Polsek setempat. Personil ini akan memastikan rekayasa lalu lintas berjalan lancar dan mengurangi kemacetan yang berpotensi terjadi.

Masyarakat diimbau untuk selalu memastikan kendaraannya dalam kondisi prima sebelum melakukan perjalanan ke Puncak, mengingat jalur ini memiliki medan yang berbukit dan berkelok. Keamanan dan kelancaran perjalanan menjadi prioritas utama, sehingga diharapkan pengendara mematuhi arahan petugas di lapangan.

Dengan langkah-langkah antisipatif ini, Satlantas Polres Bogor berharap dapat mengurangi kepadatan lalu lintas dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang berlibur ke Puncak selama libur Idul Adha.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan